Home / Pemkot / Pemko Gunungsitoli Adakan Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Kekerasan dan TPPO

Pemko Gunungsitoli Adakan Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Kekerasan dan TPPO

(pelitaekspres.com)-GUNUNGSITOLI-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) mengadakan Pelatihan Manajemen Dan Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) Dan TPPO bertempat di Ruang Rapat 3 Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (05/12/2022).

Dalam sambutan Wali Kota Gunungsitoli yang dibacakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Soginoto Dachi, S.Pd, SKM, MM, M.Kes menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sebagai upaya program perlindungan khusus anak pada penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan bagi anak yang memerlukan perlindungan khusus di Kota Gunungsitoli.

“Permasalahan kekerasan dan eksploitasi seksual terhadap anak selalu menjadi perbincangan serius, dan masih menjadi isu strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia

Dalam penanganannya, dilakukan tidak hanya oleh Pemerintah Pusat, namun juga Pemerintah Daerah, dalam hal ini melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA), yang dapat memberikan layanan yang dibutuhkan bagi perempuan dan anak baik di tingkat daerah Provinsi maupun di tingkat daerah Kabupaten/Kota,” ucapnya.

” kami berharap kegiatan ini beserta tindak lanjutnya, mampu menjadi anak tangga bagi suksesnya penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang komperehensif. hendaknya seluruh komponen terkait, mampu mensinergikan kegiatan pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak karena keamanan dan keselamatan kaum perempuan dan anak merupakan tanggung jawab kita bersama, yang harus kita upayakan untuk terus terwujud demi suksesnya pembangunan  di masyarakat Kota Gunungsitoli,”ujarnya.

Sebelumnya dalam laporan pelaksanaan, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas P5A Betty Novriani Waruwu, SKM menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 5 s.d 7 Desember 2022. Peserta berjumlah 30 orang terdiri dari perwakilan UPTD PPA, UPPA Pores Nias, PKPA Nias, PESADA, LK3, GPS dan para Aktifis PATBM desa Se-Kota Gunungsitoli.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Komisi 3 DPRD Kota Gunungsitoli Bersama Beberapa Anggota DPRD Lainnya Sidak Pengerjaan Jalan Hotmix di Jalanan Kota Gunungsitoli

(pelitaekspres.com) – GUNUNGSITOLI -Menindak lanjuti surat Laporan secara tertulis dari Aliansi Jurnalis Kepulauan Nias, 24  …

Tinggalkan Balasan