Home / Pemkab / Pemkab Nias Utara Launching Pakaian Adat

Pemkab Nias Utara Launching Pakaian Adat

(pelitaekspres.com) -NIAS UTARA- Pemerintah Kabupaten Nias Utara Launching pakaian adat Nias Utara sekaligus pemberian Gelar Adat (Töi Wa’abalugu) kepada Bupati Nias Utara bersama Nyonya dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Nyonya yang diberikan secara resmi oleh Tokoh Adat se-Kab. Nias Utara, bertempat di Aula Tribun Kabupaten Nias Utara, Kamis (24/11/2022)

Adapun Gelar Adat yang diberikan kepada Bupati Nias Utara yaitu BALUGU OMASIÖ ZIHÖNÓ dan Ny. Bupati SAOTA BARASI. Sedangkan Gelar Adat kepada Wakil Bupati yaitu BALUGU SANUHENI dan Ny. Wakil Bupati FAERI BARASI. Sekaligus pada kesempatan itu Tokoh Adat Se-Kab. Nias Utara menyematkan Baju Adat Nias Utara yang diberikan nama Baru Luo Sihando Tanö Bosi Sifelendua Wa’abalugu kepada Bupati Nias Utara dan untuk Wakil Bupati di semat Baju Adat Nias Utara yang diberi nama Baru Luo Sihando Tanö Bosi Sifulu Wa’abalugu dan untuk Ny. Bupati dan Ny. Wakil Bupati disematkan Baju Adat Nias Utara yang diberi nama Baru Ni’obaloka.

Pada Kesempatan yang sama  juga Pemerintah Kab. Nias Utara membagikan SK dan SPT Kepada PPPK Guru Tahap ke-II sebanyak 154 orang, selanjutnya Pemerintah Nias Utara juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Guru-Guru yang sudah mengabdi 30 tahun lebih di Kab. Nias Utara. Selanjutnya dilanjutkan dengan Pemberian Dana Hibah kepada beberapa BUMDES melalui Dinas PMD dan pembagian alat-alat pertanian kepada beberapa Poktan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh ketua serta Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Camat Se-Kab. Nias Utara, Kepala Puskesmas Se-Kab. Nias Utara, Kepala Desa Se-Kab. Nias Utara, ASN dan THL Se-Kab. Nias Utara serta hadirin lainnya.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Pemkab Nias Barat Kembali Bagikan Kartu KUSUKA Kepada Para Nelayan

(pelitaekspres.com)-NIAS BARAT-Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, …

Tinggalkan Balasan