Home / Pemkab / Pemkab Nias Barat Laksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

Pemkab Nias Barat Laksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

(pelitaekspres.com) – NIAS BARAT- pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) laksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2024, di Ruang Rapat Afo Bappelitbangda, Senin (19/12/2022).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam arahannya menyampaikan, forum konsultasi publik dalam penyusunan RKPD dimaksudkan untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPd Kabupaten Nias Barat Tahun 2024.

“Konsultasi publik yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD, untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah,” ucap Khenoki .

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Barat menjadi pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2024.

Dijelaskannya bahwa Konsultasi publik ini, memiliki makna yang sangat strategia dalam mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan untuk menjawab permasalah dan isu-isu strategis serta pencapaian target-target yang telah ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026.

“Sesuai dengan RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 difokuskan pada upaya optimalisasi, sinergitas dan percepatan pencapaian pembangunan daerah Kabupaten Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju”, ungkap Bupati Nias Barat.

Mengakhiri arahannya Bupati Nias Barat berharap melalui pelaksanaan konsultasi publik rancangan awal RKPD dapat terbangun dialog yang konstruktif dan rumusan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nias Barat.

Terpantau bahwa pada acara tersebut di akhiri dengan penandatanganan Berita Acara kesepakatan hasil konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 oleh Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah, perwakilan OPD, tokoh masyarakat, agama dan pemangku kepentingan lainnya.(Toro Harefa)

 

About admin adminku

Check Also

Tinjau Jembatan di Kecamatan Rawang Panca Arga, Bupati Asahan Harap Masyarakat Jaga Dengan Baik 

(pelitaekspres.com) – ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis …

Tinggalkan Balasan