Home / DAERAH / Pemdes Pagar Buana Cairkan BLT-DD Tahap II dan III Kepada 42 Penerima

Pemdes Pagar Buana Cairkan BLT-DD Tahap II dan III Kepada 42 Penerima

(pelitaekspress.com)-TUBABA- Pemerintah Tiyuh (Desa) Pagar buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)tahap ke-II dan ke-III kepada 42 Penerima dengan masing-masing menerima 1.200.000 ribu rupiah yang bersumber dari Dana Desa (DD)

Pembagian BLT tahap ke-II dan ke-III tersebut dilangsungkan di Balai Tiyuh pagar buana dengan disaksikan oleh Perwakilan dari kecamatan Way kenanga, Babinsa, Bhabinkantipmas, BPT, dan unsur aparatur Tiyuh setempat.(17/6)

Tumidi. SE Kepala Tiyuh pagar buana menjelaskan bahwa  pembagian tahap ke-II dan Ke-III dibagikan sekaligus dengan  jumlah penerima yaitu tetap pada 42 penerima, selain itu dirinya berharap dengan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD)  tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat yang kini terdampak Covid-19.

“Untuk itu harapan saya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipakai untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk membeli barang yang sifatnya tidak perlu, meskipun kita tahu semua masyarakat saat ini  terdampak masalah Covid ini, namun saya berharap agar masyarakat yang tidak mendapatkan BLT bisa memaklumi hal tersebut,”ucapnya.

Tumidi, SE. juga menghimbau agar masyarakat  dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan melakukan kegiatan dengan  membiasakan diri disaat masa New Normal.

“Kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti harus sering memcuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, jangan berkerumun dengan orang bayak dan jika Hb akan bepergian untuk tetap menggunakan masker.” Himbaunya.(abd aziz)

About pelitaekspres

Check Also

Prihatin Dengan Warga Masyarakat Korban Banjir, SMSI Bantu Puluhan Sak Semen dan Sertu Untuk Beton Jalan

(pelitaekspres.com) -BINJAI, – Prihatin dengan keadaan Warga Masyarakat korban banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan …

Tinggalkan Balasan