Home / Pemkab / Pembangunan Jalan lingkar Desa Banding, Akan Tingkatkan Pelayanan Dan Perekonomian

Pembangunan Jalan lingkar Desa Banding, Akan Tingkatkan Pelayanan Dan Perekonomian

(pelitaekspsres.com) -KALIANDA- Pembangunan infrastruktur jalan terus dipacu oleh Pemerintah Daerah Lampung selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus ditingkatkan.

Hal itu dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam memberikan akses jalan yang baik dan akhirnya berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat.

Seperti pembangunan rekontruksi  jalan simpng kantor Kecamatan – Kantor Kecamatan Rajabasa yang ada didesa Banding Kecamatan Rajabasa Kebupaten Lampung Selatan yang sudah mulai dilakukan pembangunanya.

Pembangunan Jalan Rabat Beton (Rigit Beton)  sepanjang 779 meter jalan lingkar Desa Banding Kecamatan Rajabasa yang dikerjakan oleh CV. Sesakaian dengan anggaran APBD tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 1.484.877.111,47.

Minan Yustina  (45) warga Desa Banding mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang telah mengalokasikan anggaranya untuk membangun jalan didesanya

” Jalan ini sudah lama rusak dan berbahaya khususnya  saat musim hujan karena licin dan berlubang ”

Oleh karena itu kami dan warga lainya sangat bersukur dengan dimulainya pembangunan ruas jalan ini. ” Tuturnya.

Kepala desa Banding Kecamatan Rajabasa,  Juherudin, Senin (20/6/2022) mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat lainya sangat bersukur karena ruas jalan lingkar kecamatan Rajabasa ini sudah mulai dibangun.

Menurutnya jalan lingkar yang cukup vital tersebut yang menghubungkan warganya didusun sebelah barat dan dusun sebelah selatan serta jalur menuju komplek Kantor Kecanatan Rajabasa

” Kami bersyukur ruas jalan lingkar ini mulai dibangun, karena cukup vital karena selain padat juga akses jalan menuju kantor Puskesma  dan Kecamatan Rajabasa ”

Oleh karena itu pihaknya dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan atas dibangunya jalan ini, semoga dengan dibangunya jalan ini semakin meningkatkan pelayanan dan perekonomian masyarakat.” ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala UPT Puskesmas  Rajabasa Khilmiah, S.KM megngatakan bahwa jalan lingkar Kecamatan yang sudah lama rusak dan sangat dinantikam oleh warga masyarakat desa Banding dan sekitarnya.

Oleh karena itu dengan dimulainya pembangunan Rabat Beton yang merupakan akses utama menuju Puskesmas yang dipimpinya dan akses ke kantor Kecamatan Rajabasa ini, juga berdampak kepada  peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ” Ucapnya.

Kami bersama warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan atas dibangunnya ruas jalan ini, semoga dengan dibangunya jalan ini akses jalan semakin mudah dan perekonomian masyarakat akan meningkat. ” Tutupnya. (cak Ton)

About admin adminku

Check Also

Bupati Nias Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah Di Kecamatan Bawolato

(pelitaekspres.com)-KABUPATEN NIAS-Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si kunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah warga …

Tinggalkan Balasan