Home / HUKUM & KRIMINAL / Pasutri Gelapkan Belasan Unit Mobil Rental Dibekuk

Pasutri Gelapkan Belasan Unit Mobil Rental Dibekuk

(pelitaekspres.com)- BREBES – Satreskrim Polres Brebes berhasil menangkap pasangan suami istri (pasutri) yang merupakan pelaku penggelapan mobil rental. Sebanyak 13 mobil rental berhasil diamankan sebagai barang bukti. Rinciannya, sebanyak 12 mobil dan 1 mobil masih dalam pengejaran Polisi.

” Kita amankan dua tersangka yang merupakan pasangan suami istri, ” Kata Kapolres Brebes AKBP  Faisal Febrianto saat conference press di halaman Mako Polres Brebes, Kamis (25/11).

Dua orang pelaku yang merupakan pasutri tersebut resmi di tetapkan sebagai tersangka masing-masing FA (27th) warga Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dan IP (38th) warga Desa Bojong, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

AKBP Faisal Febrianto menjelaskan, kedua pelaku itu sudah beraksi selama satu tahun. Modus yang di gunakan pelaku yaitu dengan meminjam kendaraan dari rental lalu menggelapkannya.

“Jadi, FA dan IP meminjam mobil rental lalu di gadaikan masing-masing per unit mobil Rp.20.000.000,” jelas Kapolres.

Kedua pelaku kini di amankan di Polres Brebes untuk di proses lebih lanjut berikut barang bukti yang berhasil di amankan di lima TKP, antara lain Paguyangan, Bumiayu, Bantarkawung, Majenang dan Purbalingga.

Pelaku dijerat Pasal 372 dan 378 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. (Mad/adi)

DIBACA 15 kali

About pelitaekspres

Check Also

Berpura-Pura Pesan Jasa Angkutan, 6 Pelaku Curas Diringkus Tim Gabungan Tekab 308 Polda Lampung

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Tim gabungan Tekab 308 Polda Lampung, Polres Lamsel, Polres Lamteng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *