Home / Komando / Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Markas Kodim 0432/Basel

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Markas Kodim 0432/Basel

(pelitaekspres.com) -BASEL – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayor Jendral TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (7/12/2022). Dengan diresmikannya Mako Kodim 0432/Basel ini, maka Basel memiliki Kodim tersendiri yang sebelumnya dibawah naungan Kodim 0413/Bangka.

Peresmian Kodim 0432/Basel ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita di pintu masuk Mako Kodim 0432/Basel oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, didampingi Bupati Basel Riza Herdavid.

Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi mengatakan bahwa, dengan hadirnya Kodim 0432/Basel ini akan menambah kekuatan yang ada di Bangka Belitung (Babel) khususnya wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

“Permohonan maaf dari Kasad yang tidak bisa hadir langsung di peresmian Kodim 0432/Basel, akan tetapi beliau menyampaikan pesan untuk kita semua dengan diresmikannya Kodim ini bisa meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan stake holder lainnya,” ungkap Mayjen Hilman Hadi, Rabu (7/12/2022).

“Saya minta juga kepada Dandim dan personel lain, untuk memanfaatkan sarana prasana yang baru ini agar di jaga dan dirawat dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Jendral berpangkat Bintang Dua ini pun mengatakan, untuk kekuatan personel di Kodim 0432/Basel, sudah mencapai 42 persen dan sedang dilakukan penataan.

“Nanti akan kita lakukan penambahan prajurit kembali dengan mengutamakan putra putri daerah untuk bertugas di daerah khususnya Kodim 0432 Basel,” kata Pangdam.

Pangdam pun berharap kepada Dandim 0432/Basel, agar segera menjalankan tugas dengan baik dan bangun sinergitas yang sudah terjalin selama ini. Terutama dalam keamanan dan pembangunan daerah, untuk kemajuan bersama agar daerah terjaga serta aman terkendali.

“Saya harap dengan hadirnya Kodim 0432/Basel ini untuk mempertajam sinergitas TNI dengan semua stake holder, apalagi selama ini sudah berjalan dengan baik tapi terus ditingkatkan lagi,” harapnya.

Selanjutnya, Pangdam menekankan seluruh personel untuk bersama-sama menjalankan tugas dengan baik, agar TNI bisa bersama-sama menjaga keamanan bersama.

Sementara itu, Bupati Basel, Riza Herdavid sangat mengapresiasi dengan hadirnya Kodim 0432 /Basel, yang memperkuat keamanan dan kondusifitas daerah.

“Saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada Kasad, Pangdam, dan Danrem 045/Gaya. Apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat, hari ini tercapai dengan hadirinya Kodim 0432/Basel,” ucap Bupati.

Dia pun mengungkapkan bahwa, Pemerintah Daerah dengan Forkopimda lain, akan siap untuk berkolaborasi dengan Kodim 0432 Basel dalam menjaga keamanan wilayah.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa memperkuat sinergitas yang selama ini terjalin, kita akan bersama-sama menjaga dan memelihara wilayah Basel ini agar tetap kondusif,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 045/Gaya, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dandim jajaran Korem 045/Gaya, DANYONIF 147/KGJ, Ketua Persit dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya, unsur Forkopimda Basel beserta para tamu undangan lainnya. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Polda Sumsel Memastikan Kejadian Yang Terjadi di Lubuklinggau Antara Petugas Kepolisian Dan Oknum Wartawan Adanya Kesalahpahaman

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kejadian yang terjadi di Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan