Home / Komando / Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Rapat Paripurna DPRD Jambi

(pelitaekspres.com) -JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya  Mayjen TNI Hilman Hadi,S.I.P., M.B.A., M.Han., menghadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-66 Provinsi Jambi,yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Jln. A. Yani No 2 Jambi, Jumat  (06/01/2023).

Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara.

“Selamat Ulang Tahun Ke-66 Provinsi Jambi. Selamat datang kepada peserta rapat Paripurna khususnya kepada seluruh pejabat TNI, POLRI, Pemerintahan dan Swasta yang asli dari Jambi atau putra putri asal dari Provinsi Jambi yang telah bersedia hadir pada rapat ini, dimana sengaja kita undang untuk melihat dan menyaksikan secara langsung kemajuan Provinsi Jambi saat ini. Semoga kita semua diberi kekuatan dan keberkahan dalam memajukan Jambi,” jelas Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, saat membuka Sidang tersebut.

“Dengan semangat kebersamaan, mari kita sama-sama membangun Provinsi Jambi sesuai dengan tema yang diusung pada perayaan HUT kali ini yakni, “66 Tahun Jambi Mantap Membangun Negeri”, diharapkan Jambi sejajar dengan daerah maju lainnya, Jambi menjadi Provinsi yang lebih maju dan mampu menyelesaikan semua programnya dengan tuntas, serta bisa mengatasi berbagai permasalahan yang saat ini dihadapi,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengawali sambutannya dengan menyapa seluruh peserta rapat serta pejabat asal Provinsi Jambi.

“Selamat pulang kampung kepada Bapak Pangdam II/Sriwijaya beserta pejabat TNI, POLRI, Pemerintahan Pusat dan Daerah serta Swasta lainnya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Inilah Jambi saat ini, sengaja beliau beliau kita undang untuk memotivasi pemuda pemudi jambi, sehingga generasi muda Jambi bisa meniti karier seperti mereka. Yang paling utama kita wajib bersyukur atas Rakhmat Allah sehingga kita bisa membangun Jambi”, ujar Al Haris.

“Kami bersama seluruh komponen yang ada di Provinsi Jambi saling bahu membahu serta kerjasama dalam membangun Jambi dan menyelesaikan segala permasalahan yang belum tuntas. Tak lupa ucapan terimakasih atas kerjasamanya sehingga kita semua bisa membuat Provinsi Jambi seperti sekarang ini”, pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya Gubernur mengucapkan terimaksih kepada instansi dan pejabat terkait atas penyelesaian kasus sengketa tanah di wilayah SAD serta penguraian kemacetan mobilisasi batu bara.

“Ucapan terimakasih juga kepada Bapak Danrem dan Kapolda serta instansi yang terkait atas penyelesaian kasus tanah di wilayah SAD sehingga Pemerintah pusat melalui Menteri ATR/ BPN menyampaikan terimakasih atas capaian tersebut”, ungkap Al Haris.

Sebelum Rapat Paripurna ditutup, Pangdam II/Sriwijaya yang merupakan salah satu putra asal Jambi menerima Penghargaan dan Apresiasi atas Prestasi, Dedikasi dan Kiprahnya yang membanggakan bagi Provinsi Jambi, di mana penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jambi mewakili Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi.

Selain Pangdam ll/Swj, pejabat yg merupakan Putra asli Jambi juga menerima penghargaan dari Gubernur Jambi.

Rapat Paripurana juga dihadiri oleh, Menko PMK RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.,Laksda TNI Nazrin Lempo, Brigjen TNI Ruslan (Danrem 043), Brigjen TNI Teti Lubis (Dirkumad), Brigjen TNI Liliek S (Waaspers), Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Kapolda Bengkulu, Forkopimda Jambi, PJU Kodam II/Swj, Kasiren Korem 042/Gapu, Anggota DPR RI dan DPD Pusat Dapil Jambi, Perwakilan Kemendagri, Perwakilan Kementerian Tenaga Kerja, Jaksa Agung RI Dr. ST Burhanudin, S.H., M.H., Perwakilan Pemprov Lampung, Perwakilan Pemprov Sumsel, serta para Kepala Daerah di Jambi termasuk para Veteran dan peserta rapat lainnya.(Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Targetkan Hasil Panen Maksimal, Babinsa Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Tanaman jagung sangat penting dilakukan perawatan untuk mendapatkan pertumbuhan yang optimal. Perawatan …

Tinggalkan Balasan