Home / Pemkot / Pagaralam Miliki Bunda Literasi

Pagaralam Miliki Bunda Literasi

(pelitaekpres.com) -PAGARALAM.-Literasi membaca dan menulis diperlukan baik itu bidang sastra, budaya.Untuk itu perlu wadah naik di tingkat kelulusannya maupun kecamatan. Dan kemarin
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menghadiri pengukuhan bunda literasi tingkat kecamatan, kelurahan, dan duta literasi tingkat pelajar/mahasiswa. Sekaligus launching perpustakaan digital (smart library) dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Pagaralam, bertempat di Gedung Seminar Villa dan Hotel Gunung Gare. Jum’at (09/12/2022).

Pengukuhan bunda literasi tingkat kecamatan, kelurahan dan duta literasi tingkat pelajar/ mahasiswa tersebut, dikukuhkan langsung oleh Ketua TP PKK sekaligus bunda literasi Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian.

Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh bunda literasi tingkat kecamatan, kelurahan dan duta literasi yang telah di kukuhkan ini. “Semoga dapat menjadi kader-kader literasi yang mampu mendorong peningkatan budaya literasi di Kota Pagaralam,” harap Wali Kota.

Lanjut Wali Kota mengatakan, untuk mendukung literasi gemar membaca dan menulis di lingkungan masyarakat, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan melaunching perpustakaan digital (smart library). untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi secara cepat dan real time.

“Semoga dengan hadirnya perpustakaan digital (smart library) ini, banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pagaralam, serta dapat meningkatkan kesadaran literasi untuk gemar membaca dan menulis,” tutup Walikota.
Sementara sastrawan dan budayawan kota Pagaralam, Madilani ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan,dengan telah dikukuhkannya bunda literasi akan memunculkan karya karya atau tulisan yang menarik dan bisa bersaing dengan daerah lain nantinya.”kita menyambut hangat hal ini namun tinggal bagaimana kiprahnya.’tutupnya. (Rep)

 

 

About admin adminku

Check Also

Wawako Hadiri Pelantikan PPS Se-Kota Gunungsitoli

(pelitaekspres.com)-GUNUNGSITOLI-Wakil Walikota (Wawako) Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota PPS …

Tinggalkan Balasan