Home / Pemkot / Pagaralam Kirim Tim Kuda Lumping Pada Festival se-Sumsel.

Pagaralam Kirim Tim Kuda Lumping Pada Festival se-Sumsel.

(pelitaekspres.com) -PAGARALAM.- Tak mau kalah dengan Kabupaten, kota lainnya di Sumsel. Pemkot Pagaralam juga mengirim tim kuda lumping pada gelaran dua hari yang dipusatkan di Sumatera Selatan. Jum’at pagi (09/12/2022), Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH secara resmi melepas tim Kuda Lumping Kota Pagaralam, untuk mengikuti Festival Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Se-Sumsel Tahun 2022, bertempat di Gedung Juang, Kota Pagar Alam.

Kegiatan Festival Reog Ponorogo dan Kuda Lumping yang akan digelar di Taman Budaya Sriwijaya, pada Sabtu-Ahad 10-11 Desember 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Budaya Sriwijaya.

Pada sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyebutkan, Pemkot Pagaralam selalu berusaha semaksimal mungkin untuk terus menggali dan mempertahankan seni budaya yang ada di Kota Pagaralam.

“Suatu saat, tentunya ini akan menjadi potensi wisata yang ada di Kota Pagar Alam untuk mendatangkan wisatawan, karena wisata tidak hanya tentang alam melainkan juga budaya yang ada di suatu daerah tersebut,” ucap Walikota.

Hal ini menunjukan Walikota sangat mendukung dan mengapresiasi upaya Tim Kuda Lumping Kota Pagaralam yang ikut serta dalam festival tersebut serta berpesan agar Tim Kuda Lumping Kota Pagaralam dapat memberikan penampilan terbaik.(Rep)

About admin adminku

Check Also

Dua Raperda Kota Pagaralam Mendesak Dibahas

(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Dua rancangan peraturan daerah (Raperda) kota Pagaralam mendesak dibahas dan diselesaikan. Adanya hal …

Tinggalkan Balasan