Home / PENDIDIKAN / Ngaku Jago Bikin Film! Daftar ke FFL 2023 Aja

Ngaku Jago Bikin Film! Daftar ke FFL 2023 Aja

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Festival Film Lampung (FFL) 2023 kembali digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC). Kali ini FFL 2023 mengusung tema “Mengukir Sejarah Melalui Sinema”.

Ketua Pelaksana FFL 2023, Subhan mengatakan tahapan FFL 2023 telah berjalan. Kini memasuki masa open submission karya film sineas muda Indonesia hingga 1 Maret 2023. “Untuk FFL 2023 ada 5 rangkaian. Tahapannya dimulai dari roadshow, open submission, screening, coaching clinic, dan malam anugerah,” ungkap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id.

Panitia, lanjut dia, menargetkan 260 film dalam open submission FFL 2023. “Untuk mekanisme pendaftaran, kita ada dua cara yaitu via offline dan online dengan langkah-langkah pendaftaran yang sudah tertera di website https://lampungfilmfestival.info/,” ucapnya.

Adapun alurnya untuk offline, sambung dia, peserta memberikan film serta berkas-berkas penunjang dengan langsung datang ke stand FFL 2023 di pelataran Gedung F IIB Darmajaya. “Pendaftaran via online, peserta memberikan film serta berkas-berkas penunjang via google form yang telah disediakan oleh panitia,” tuturnya.

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital ini menerangkan hingga 9 Januari 2023 sudah terdapat 26 karya film sineas muda open submission. “Terjauh peserta mengirimkan karya filmnya sejauh ini dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Semua berkas pendaftaran juga dapat diunduh di website,” ujarnya.

Adapun 14 kategori diperebutkan dalam FFL 2023. Yakni Film Terbaik, Film Lampung Terbaik, Film Pelajar terbaik, Film Terfavorit Kategori Umum, Film Terfavorit Kategori Lampung, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Penata suara Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. (**)

About admin adminku

Check Also

Stadium General LK-1 HMI Universitas Paramadina Jakarta

(pelitaekspres.com) –JAKARTA-“Peran Intelektual Muda/Mahasiswa Sebagai Episentrum Gerakan dalam Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” Oleh Prof …

Tinggalkan Balasan