Home / PENDIDIKAN / Muswil VI APTISI Wilayah II-B Lampung, Ketua Pelaksana: Baru Ada Satu Calon

Muswil VI APTISI Wilayah II-B Lampung, Ketua Pelaksana: Baru Ada Satu Calon

(pelitaekspres.com) – BANDAR LAMPUNG – Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah II-B Lampung sangat terbuka bagi PTS untuk mencalonkan diri sebagai Ketua APTISI periode 2021-2026, yang akan digelar di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Sabtu (11/12/2021).

“Sejauh ini (H-2), baru ada satu calon yang siap maju, yaitu Ketua APTISI sebelumnya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. Dan, sejauh ini, kami anggota APTISI Wilayah II-B Lampung masih mendukung kepemimpinan beliau (Firmansyah),” kata Ketua Pelaksana Muswil VI, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Dalam rapat persiapan Muswil VI yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Mahathir Muhammad juga mengatakan pihaknya menyambut baik jika dalam muswil nanti ada aspirasi lain.

“Tujuan kita menggelar Muswil ini kan untuk melakukan evaluasi kepengurusan APTISI Wilayah II-B Lampung yang lama dan memberikan masukkan kepada kepengurusan APTISI yang baru. Dan, kami terbuka saja jika ada usulan calon lain selain ketua sebelumnya,” kata dia.

Hadir dalam rapat pemantapan Panitia Muswil VI, Rektor IIB Darmajaya yang juga Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Sekretaris Ketua Pelaksana Muprihan Thaib, S.Sos, M.M; utusan dari STKIP PGRI Lampung, serta panitia perwakilan dari beberapa PTS lainnya di Lampung.

“Insyaallah, dalam Muswil yang akan kita gelar Sabtu lusa, akan hadir Ketua APTISI Pusat, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), dan Gubernur Lampung. Tentunya kami berharap kegiatan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin APTISI baru yang amanah,” kata Mahathir.

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pelaksana Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan Muswil VI APTISI Wilayah II B. Lampung akan diikuti 71 PTS yang ada di Lampung. Semua pimpinan PTS itu akan memberikan hak suara dalam pemilihan Ketua APTISI yang baru.

“Dalam Muswil tersebut juga akan mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua APTISI Wilayah II-B. Lampung saat ini, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, yang juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya,” kata Muprihan yang juga Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya itu.

Sedangkan Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung Dr. Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengatakan pihaknya siap maju kembali dalam pemilihan yang akan digelar Sabtu (11/12/2021), sejauh semua anggota mendukung.

“Jika anggota APTISI mendukung, saya siap maju. Tujuan kita adalah, bagaimana semua PTS di Lampung maju dan sejajar dengan PTS-PTS lain, terutama PTS di Pulau Jawa,” kata Firmansyah.  (**)

DIBACA 15 kali

About admin adminku

Check Also

Peringati 10 Muharram, SD Negeri Karang Tengah 12 Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

(pelitaekspres.com) – KOTA TANGERANG – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1444 Hijriah, SD Negeri Karang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.