Home / Komando / Mobil Pasukan Tempur Berada di Halaman Rumah Warga, Ada Apa?

Mobil Pasukan Tempur Berada di Halaman Rumah Warga, Ada Apa?

(pelitaeksiss.com) – TULUNGAGUNG – Mobil Pasukan yang biasa untuk mengangkut anggota TNI Yonif 511/DY terparkir di halaman rumah warga. Tak terbiasa mobil ini berada di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Bagi orang yang belum tahu pasti akan bertanya-tanya kenapa dan ada apa mobil tersebut parker. Namun, berbeda bagi yang sudah tahu. Karena pada hari ini, Selasa (30/6/20) di desa tersebut telah berlangsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108, yang memang dalam pengerjaannya dilakukan oleh para pasukan tempur dari Batalyon Yonif 511/DY salah satunya.

Mereka bersama warga akan manunggal bersama-sama dalam pelaksanaan pekerjaan selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD 108 dengan membangun perabatan jalan beton, pembangunan Rumah Layak Huni, MCK dan mushola serta memberikan pengetahuan-pengetahuan kepada warga agar dapat berguna dalam kehidupan masyarakat.

“Kita memang sengaja di datangkan dalam pelaksanaan TMMD Reguler 108 Tahun Anggaran 2020 dimana kegiatan ini merupakan untuk membantu masyarakat baik dalam membangun sasaran fisik dan non fisik sehingga ke depan setelah selesainya TMMD ini diharapkan dapat berguna bagi desa ini pada khususnya dan warga Tulungagung pada umumnya,” kata Kapten Inf. Suwito selaku Dan SSK dari Dankipan B Yonif 511/DY.

Selaku Dan SSK, ia berjanji akan melaksanakan tugas pelaksanaan TMMD ini dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan impian warga dalam pemerataan pembangunan sehingga ke depan mereka dapat lebih baik kehidupannya dibandingkan dengan sebelum TMMD ini berlangsung. (*)

About pelitaekspres

Check Also

Melalui Siaran RRI Jayapura, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Sapa Masyarakat Papua

(pelitaekspres.com) -JAYAPURA – Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ menyapa masyarakat Papua melalui Siaran Radio di Studio …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.