(pelitaekspres.com) – TANGERANG – Masih dalam rangkaian acara Rakernas XVII sekaligus HUT Apeksi ke-24 di Balikpapan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang turut menyemarakkan Karnaval Budaya Nusantara yang digelar area Dome BSCC, Kota Balikpapan, Rabu malam, (05/06/2024).

Dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, bersama Sekretaris Daerah, Herman Suwarman, arak-arakan kontingen Kota Tangerang menampilkan perpaduan seni tari dengan bela diri be’si yang merupakan warisan budaya tak benda khas Kota Tangerang sekaligus melambangkan Jawara sebagai salah satu ragam budaya dan historis di mana di dalamnya ter¹selip satu nama jawara wanita yang bernama Nyi Mas Melati.

“Alhamdulillah Kota Tangerang berkesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam rangkaian acara Apeksi tahun ini di mana selain pameran dan Expo UMKM, kita juga berkesempatan memperkenalkan budaya khas dari kota kita tercinta yakni seni bela diri be’si,”  tutur Pj Wali Kota antusias.

Pertunjukan seni budaya tersebut ditampilkan oleh para Jawara Kota Tangerang yang diikuti oleh arak-arakan dari para Kepala OPD beserta Camat-Lurah se-Kota Tangerang yang turut menyemarakkan Karnaval Budaya Apeksi 2024 ini.

“Melalui karnaval ini diharapkan potensi budaya kota kita dapat semakin dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan potensi dan kunjungan wisata di Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pertunjukan seni budaya di acara karnaval tersebut.

“Saya kira ini sesuatu yang sangat positif di mana daerah-daerah di Indonesia dapat saling bertukar dan berbagi wawasan serta potensi dari masing-masing daerah terlebih semua daerah khususnya Kota Tangerang telah menampilkan pertunjukan yang terbaik,” puji Pj. (*)

 

Tinggalkan Balasan