Home / POLITIK / Merasa Di Curangi, Amboy Sambangi KPU Way Kanan

Merasa Di Curangi, Amboy Sambangi KPU Way Kanan

(pelitaekspres.com) -BLAMBANGAN UMPU – Merasa di rugikan dengan hasil nilai seleksi penerimaan calon PPK Kecamatan Blambangan Umpu, Amboy Saputra sambangi KPU Way Kanan untuk menanyakan kejelasan nilai dan peringkat yang diperoleh karena menurut Amboy Saputra dirinya sudah melakukan tahapan sesuai dengan aturan KPU, mulai dari verifikasi pemberkasan, tes  tertulis dan tes  wawancara.

“saya mendatangi KPU Way Kanan ingin melihat hasil nilai kami yang 15 orang Itu, lalu saya bertemu dengan salah satu Kadiv Hukum,  Doan Endedi.” Terang Amboy.

Doan Endedi SH, Kadiv Hukum KPU Way Kanan,  ketika dimintai keterangan oleh awak media,  menerangkan bahwa dalam proses rekrutmen calon PPK,  kami mengacu kepada peraturan KPU dan semua ada tahapan,  mulai dari test administrasi, tes tertulis , wawancara.

Masih Doan, saudara Amboy Ini kami nyatakan lulus akan tetapi kalah dalam perengkingan, hanya mendapatkan rangking ke –  tujuh.” Terang Doan Endedi.

Menanggapi soal komplain  Amboy tentang uji komitmen yang mendapatkan nilai rendah, banyak hal yang menjadi pertimbangan kami salah satunya adalah tanggapan dan penilaian dari masyarakat yang dikirim  melalui Email atau datang langsung ke KPU mengantarkan surat penilaian.

Adapun yang menjadi acuan penilaian kami adalah trekrecord (rekam jejak),  netralitas, dan lainnya,  Itu menjadi catatan kami untuk memberikan penilaian ,” Lanjut Doan Endedi.

Yang saudara Amboy minta  kepada kami tentang hasil nilai tersebut,  saya akan tanyakan dulu kepada Tri Sudarto selaku Kadiv SDM” Pungkas Doan.

Menurut Tri Sudarto Kadiv SDM KPU Way Kanan ketika dihubungi  via telepon,  menjelaskan bahwa data daftar nilai Ke 15 peserta, bisa kami tunjukan namun hanya buat Saudara Amboy Saputra saja  dan tidak untuk di  publikasikan, Jelas Tri Sudarta.

Amboy Saputra dirinya merasa dizolimi dan dicurangi dalam pelaksanaan dan perekrutan calon PPK Kecamatan Blambangan Umpu.

“Saya merasa dizolimi,  kejanggal nilai komitmen, sebab jika saya bandingkan dengan calon peserta yang peringkatnya di atas saya sangat jauh sekali,  mulai dari segi pengalaman kerja dan Organisasi Sebab Di itu mencakup tes pengalaman kerja, pengalaman organisasi.

Masih Amboy, “Saya dua periode jadi panitia pengawas pemilu (Panwas) dan saya pernah di organisasi KNPI, saya berharap KPU Way Kanan benar- benar jujur dan transparan dalam melakukan perekrutan calon PPK.” Terang Amboy Saputra (Siratedwin).

 

About admin adminku

Check Also

Ketum RAJA Sangat Berkesan dan Mengapresiasi Penyambutannya di NTB

(pelitaekpres.com) -NTB- Atas undangan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Relawan Anies Jaya (RAJA) NTB dan …

Tinggalkan Balasan