Senin , April 19 2021
Home / HUKUM & KRIMINAL / Meminimalisir Barang Larangan Masuk, Lapas Kelas III Pagaralam Gelar Razia Gabungan

Meminimalisir Barang Larangan Masuk, Lapas Kelas III Pagaralam Gelar Razia Gabungan

(pelitaekspres.com) -PAGARALAM- Dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 serta untuk memastikan tidak adanya barang-barang yang dilarang masuk Kelapas.  Lapas Kelas III Pagaralam bersama jajaran serta dibantu Polres Pagaralam, BNN Kota Pagaralam melaksanakan giat Razia ke Blok-blok dan kamar para warga binaan.

Hasil pantauan di Lapas Kelas III Pagaralam tampak para Pegawai Lapas Kelas III Pagaralam, Kasat Sabhara Polres Pagaralam AKP Biladi Ostin SH, KBO Res Narkoba IPDA Yoga S  kanit idik I Heri sarum SH melakukan pemeriksaan secara seksama baik terhadap para warga binaan maupun kamar, guna memastikan ada atau tidak barang barang yang dilarang masuk ke Lapas Pagaralam.

Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaluddin SH M.Si saat diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan Razia serentak dilingkungan kementerian hukum dan HAM (Menkumham) Khususnya UPT Lapas Kelas III Pagaralam.

Hari ini, lanjut Kalapas, dilakukan bersama Polres Pagaralam dan BNN Kota Pagaralam, dalam rangka peringatan hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57 tahun 2021.

“Dimana kegiatan ini  bertujuan guna memastikan bahwa tidak adanya barang barang yang dilarang seperti Narkoba, Miras, Sajam serta barang berbahaya lainya masuk ke Lapas Kelas III Pagaralam sekaligus untuk mencegah hal itu pihaknya merasa perlu rutin melakukan Razia razia ke kamar minimal  satu bulan sekali,” tutur Kalapas.

Tambah Kalapas, kegiatan ini serentak dilakukan sejak tanggal 5 April dan puncak kegiatan pada tanggal 27 April mendatang, kami dari Lapas Kelas III Pagaralam mendukung penuh gerakan pemerintah untuk memberantas dan memerangi peredaran Narkoba karena jelas Narkoba merupakan musuh Negara.

Diuraikan Kalapas dari razia gabungan hari in (Selasa)i, petugas berhasil menemukan barang barang rutin yang digunakan para warga binaan seperti sendok stanlies, gantungan baju dari kawat, gunting kuku, korek, handphone, yang semua itu dilarang masuk dan dipergunakan oleh warga Binaan, selanjutnya barang hasil sitaan diamankan untuk dimusnahkan.”Barang terlarang temuan ini akan disita dan dimusnahkan.”Pungkasnya. (Rep)

DIBACA 2 kali

About admin adminku

Check Also

Selesai Menjalani Hukuman, Napiter Asal Larangan Brebes Dipulangkan

(pelitaekspres.com) – BREBES – Seorang eks Napiter (Narapidana Terorisme), asal Dusun Dukuhrantam, Desa Rengaspendawa, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *