Home / NASIONAL / Melonjak Drastis, Sudah Capai 50 Orang Positif Corona

Melonjak Drastis, Sudah Capai 50 Orang Positif Corona

(pelitaekspres.com)-TERNATE – Jumlah kasus pasien positif virus corona (Covid-19) melonjak drastis. Merujuk pada data hari Minggu (03/05/2020), tercatat di Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara (Malut) terdapat 50 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk Penanganan Covid-19, dr. Alwia Assagaf, M. Kes, mengatakan, bahwa jumlah keseluruhan pasien yang positif Covid-19 berjumlah 50 orang berdasarkan hasil laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

”Pada hari ini, Minggu (03/05/2020) kami telah menerima hasil laboratorium dari BBLK Makassar yang sebelumnya telah kami kirimkan sebanyak 16 spesimen, dimana 15 spesimen baru dan 1 spesimen follow up hasil pengobatan dengan rincian hasil pemeriksaan spesimen baru yang terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang dan yang negatif 6 orang untuk kasus positif kali ini hanya di Kota Ternate. Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 50 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 42 sampai dengan kasus 50,” ungkap Alwia.

Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19 juga bertambah sesuai dengan hasil dari laboratorium Makassar.

“Status kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai dengan jumlah kasus sembuh Covid-19 dengan hasil pemeriksaan spesimen follow up pengobatan yang di kirim ke BBLK Makassar. Untuk jumlah pasien sembuh atau negatif 2 kali pemeriksaan bertambah 2 orang, maka jumlah kasus sembuh Covid-19 menjadi 5 orang,” jelasnya. (ais).

About pelitaekspres

Check Also

DPW Barikade 98 Lampung, Adakan Seminar dan Diskusi Publik Menyikapi Problematika Kota Balam

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 Lampung, mengadakan Seminar sekaligus Diskusi Publik dengan …

Tinggalkan Balasan