Home / Komando / Masa Pandemi Corona, Rakornis Diadakan Melalui Teleconfriend

Masa Pandemi Corona, Rakornis Diadakan Melalui Teleconfriend

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Disaat wabah pandemic Covid-19 yang sudah berlangsung sejak akhir Maret hingga bulan ini, masih menunjukkan tingkat yang tinggi. Seluruh warga dan masyarakat seperti merasa takut akan tertularnya wabah yang banyak diberitakan oleh media. Merekapun berupaya untuk mematuhi aturan pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

Protokol kesehatanpun mulai diberlakukan disegala aspek kehidupan baik pemerintahan maupun warga. Hal ini tentunya mereka harus selalu mematuhi anjuran pemerintah. Begitu juga bagi anggota TNI yang notabene berhubungan langsung dengan rakyat, mereka selalu berada di bagian terdepan dalam ikut serta membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan serta memberikan peenyuluhan agar warga masyarakat binaannya menyadari dan mematuhi apa yang menjadi anjuran dari pemerintah tersebut.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang salah satunya dilaksanakan oleh Kodim 0807/Tulungagung ini, merupakan kesempatan emas bagi prajurit TNI dalam mengatasi serta upaya memutus mata rantai Covid-19 ini.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan Rakornispun dilakukan melalui teleconfriend di makodim masing-masing demi upaya pemutusan mata rantai Covid-19 tersebut. Bahkan dalam Rakornis tersebut, hanya didatangi oleh Bupati, dan juga Pejabat-pejabat yang berkaitan dengan pelaksanaan TMMD 108 di Kabupaten Tulungagung.

Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Senin (9/6/20) setelah mengikuti Rakornis di Makodimnya mengatakan, “Rakornis kali ini memang dilakukan melalui Teleconfriend karena mengingat situasi negara yang saat ini terjadi wabah Covid-19. Tentu saja kita harus selalu mematuhi apa yang menjadi aturan pemerintah saat ini yaitu dengan cara selalu melaksanakan protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19.”

Lebih lanjut, Wildan menegaskan bahwa, meskipun Rakornis ini dilaksanakan di Makodim masing-masing, namun tidak mengurangi makna dari pelaksanaan rakornis tersebut dan juga makna dari TMMD itu sendiri.

Dandim Wildanpun memerintahkan kepada seluruh bawahannya pada saat pelaksanaan kegiatan TMMD 108 nanti selalu memperhatikan protokol kesehatan dan selalu mematuhi aturan dari pemerintah karena sebagai prajurit TNI harus dapat memberikan contoh yang terbaik bagi warga kabupaten Tulungagung.(*)

DIBACA 524 kali

About pelitaekspres

Check Also

Polres Lambar  Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

(pelitaekspres.com) -LAMBAR- Guna mendukung pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resor lampung barat polda lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.