Home / Komando / Marcab LMPP Tanggamus Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan

Marcab LMPP Tanggamus Adakan Seminar Wawasan Kebangsaan

(pelitaekspres.com) –TANGGAMUS- Guna meningkatkat Kuwalitas dan Kuwantitas Marcab LMPP Tanggamus mengadakan Seminar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Brigadir LMPP Khuproni, Ketua LMPP Cabang Tanggamus Edi Subagio, Sekretaris Lahmudin, Bendahara Batin Azhar, Anggota Srikandi LMPP Cabang Tanggamus dan para anggota LMPP Cabang Tanggamus.

Turut hadir dalam acara tersebut Kesbangpol yang diwakili oleh Syamdjuniston, SH,MM., Kabid POLDANRI Ibu Risna, Babinkamtibmas Mardiyansah, Babinsa Dwisusanto,

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dipedukuhan Sinar Lebak Pekon Tekhatas Kecamatan Kota Agung Pusat Kabupaten Tanggamus, Lampung Jum’at, (06/01/23).

Sekretaris KESBANGPOL Syamdjuniston, SH.,MM., Mewakili KASBANGPOL Kab  Tanggamus dalam sambutanya, Laskar Merah Putih ini Bukanlah suatu perkumpulan premanisme melainkan suatu perkumpulan swadaya masyarakat yang cinta damai dan terus menerus memperjuangkan seluruh komponen Bangsa demi perdamaian yang abadi di Negara Indonesia ini khususnya di Kabupaten Tanggamus Ini.

Selanjutnya, “Salah satu Pendiri Kebangsaan adalah Presiden RI yang pertama  Ir. Soekarno.

Wawasan Kebangsaan adalah Hal mendasar bagi Bangsa Indonesia untuk mempersatukan Indonesia Menjadi Satu Nusa Satu Bangsa dan Satu Bahasa dalam bingkai NKRI dan Indonesia terdiri dari 4 Pilar Kebangsaan diantaranya ialah :

  1. PANCASILA
  2. UUD 1945
  3. NKRI
  4. BHINEKA TUNGGAL IKA

Ketua LMPP Cabang Tanggamus Edi Subagio, saat di wawancarai oleh pewarta, mengucapkan Trimakasih atas kehadiran para undangan dan alhamdulillah acara ini bisa terlaksana sesuai rencana.

“Pertama-tama saya ucapakan Ribuan trimakasih kepada para undangan baik dari Pihak Kesbangpol, Babinkamtibmas, Babisa,Anggota Srikandi LMPP Cabang Tanggamus dan para anggota LMPP CabangTtanggamus ini,”ujarnya.

Selanjutnya, Tujuannya diadakan Seminar Kebangsaan ini adalah untuk meningkatkan wawasan atau pemahaman tentang NKRI yang kita cintai ini dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun,”pungkasnya.(Herwan)

About admin adminku

Check Also

Truk Fuso Bermuatan 20 Ton Beras Terperosok di Jalinbar Pringsewu

(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Sebuah Kendaraan truk Fuso bernomor Polisi BE 9160 CD bermuatan 20 ton beras …

Tinggalkan Balasan