Home / NASIONAL / Lengkapi Petugas Dengan APD, Ketua KPU Berharap Tambahan Anggaran Pilkada Segera Cair

Lengkapi Petugas Dengan APD, Ketua KPU Berharap Tambahan Anggaran Pilkada Segera Cair

(pelitaekspress.com) – Bontang-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang Erwin berharap anggaran tambahan Pilkada 2020 segera dicairkan. Hal itu diungkapkan saat awak media menyambangi kantor KPU, Jumat (26/06) pagi.

Pasalnya, pada tahapan pilkada 2020, ada penambahan anggaran untuk kelengkapan pencegahan Covid-19  seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas atau panitia pemungutan suara (PPS).

Kata dia, salah satu syarat dilanjutnya pada tahapan ini adalah memperhatikan protokol kesehatan, baik orang yang sehat maupun sakit.

Begitupun dengan hak pilih baik pasien Covid-19 atau pasien biasa. Maka para petugas yang melayani para hak pilih suara pun wajib melakukan standar Covid-19.

“Kalau untuk pelayanan masih sama seperti pemilihan lalu, akan dilayani dari TPS terdekat dari Rumah Sakit yang ada. Pembedanya adalah sisi kelengkapan APD nya. Jadi ketika kami akan melayani hak pilih suara dari yang merupakan itu pasien maka petugas kami harus melakukan standar Covid-19 dari pilkada sebelumnya,” terangnya.

Karena itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kota mengenai tambahan anggaran untuk pilkada 2020.

“Kami masih akan berkoodinasi terus dengan pihak pemerintahan kota,” ujarnya.

Erwin pun berharap pihaknya segera  menerima lembaran atau pernyataan dari Pemerintah Kota untuk anggaran kebutuhan Pilkada.

“Ya mudah-mudahan secepatnya ada lembaran yang menyatakan seperti apa pelakuan untuk kebutuhan kami nantinya,” harapnya.(hp)

About pelitaekspres

Check Also

Marak PKL di Jalan Danau Sunter , Aparat Pemkot Jakut Tutup Mata

(pelitaekspres.com)  -JAKARTA – Belasan pedagang kaki lima di sepanjang bibir kali Danau Sunter  Jalan Sunter Kelurahan Sunter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.