Home / NASIONAL / BSG Peduli Segera Salurkan Bantuan untuk Petani di Lenganeng

BSG Peduli Segera Salurkan Bantuan untuk Petani di Lenganeng

(pelitaekspress.com) – SANGIHE-Para petani di Desa Lenganeng, Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Sulawesi Utara, segera menerima bantuan pertanian dari Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) Cabang Tahuna.

Pimpinan Cabang Bank SulutGo Tahuna Albert Tambariki mengatakan, bentuk kepedulian “Torang Pe Bank” terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 tersebut akan diserahkan langsung kepada Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan para petani di lahan pertanian Desa Langaneng.

“Iya benar, bakal ada bantuan dari Bank SulutGo Peduli Covid-19 dan untuk sektor pertanian. Rencananya dalam waktu dekat ini akan dilakukan penyerahan diladang pertanian di Desa Lenganeng. Pak Bupati nanti yang akan terima beserta petani lalu dilanjutkan dengan kegiatan penanaman” ungkap Albert, membenarkan informasi yang diperoleh Telegrafnews.co, Jumat (26/6) 2020.

Terpisah, Kepala Desa Lenganeng Hesky O. Sasundu merasa bersyukur karena para petani di desanya menjadi sasaran bantuan BSG PEDULI itu.

“Tentunya kami sangat bersyukur karena Bank SulutGo Cabang Tahuna bakal datang ke desa kami untuk memberikan bantuan khusus bagi para petani didesa,” ujar Sasundu.

Dikatakan, pemerintah desa dan para petani telah menggarap lahan yang nantinya akan dijadikan lokasi penananam. Segala hal terkait kegiatan pun sedang dipersiapkan.

Informasi yang diperoleh, bantuan pertanian yang akan diberikan BSG PEDULI itu berupa bibit tanaman, pestisida, pupuk dan alat sarana produksi pertanian.

Diketahui, Desa Lenganeng merupakan salah satu sentra pertanian holtikultura di Kepulauan Sangihe. Desa Langaneng juga akan dijadikan proyek percontohan atau pilot project “Desa Tangguh Ketahanan Pangan Lokal Lawan Covid-19” oleh Kepolisian Resort (Polres) Sangihe. (jf)

DIBACA 429 kali

About pelitaekspres

Check Also

Musda Ke XIV DPD KNPI Purwakarta Di Tunda Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV DPD KNPI Kabupaten Kabupaten Purwakarta yang sedianya berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.