Home / DAERAH / Lamteng Lumbung Pertanian, Peringkat Kedua di Sumatera
DINAS KOMINFO ASAHAN

Lamteng Lumbung Pertanian, Peringkat Kedua di Sumatera

(pelitaekspress.com)-LAMTENG –Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengungkapkan, Lampung peringkat kedua di Sumatera dan peringkat keenam di Indonesia untuk pertanian.

Kedepannya akan kita terus kembangkan pertanian dan lumbung pertanian juga kita pertahankan.

Pernyataan tersebut disampaikan Arinal Djunaidi saat menyambut kehadiran Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo pada acara Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam Padi (GPOT) di Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah kemarin.

Arinal menambahkan, saat ini Provinsi Lampung untuk Lampung Berjaya, kita juga punya Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang merupakan solusi bagi petani," ujarnya.

Selain itu Arinal Djunaidi menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung akan terus dioptimalkan sebagai lokomotif pertanian di Indonesia. "la juga berkomitmen, untuk terus mewujudkan kedaulatan pangan dan menjaga kestabilitasan perekonomian sehingga bisa mewujudkan Petani dan Rakyat Lampung Berjaya," pungkasnya.

Sementara itu, sambutannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan, terus memperhatikan pertanian di Provinsi Lampung. Syahrul mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ketahanan pangan harus tetap bangkit, karena masyarakat sangat membutuhkan makanan.

Menurutnya, sektor pertania harus digarap dengan baik, sehingga sumber makanan yang bergizi dan sehat harus disiapkan. Kemudian Syahrul berharap, bahwa di Lampung ada kaster wilayah pertanian, sekali paner langsung di packaging atau dikemas dengan baik dan bisa langsung di kirin menuju Jakarta," jelas Syahrul.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai mendampingi Menteri Pertanian kepada awak media mengatakan, ini merupakan sebuah rejeki yang diberikan Allah SWT kepada petani yang ada di Kecamatan Trimurjo, yaitu para petani mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian.

Kedepannya, kata dia, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus mengupayakan kemajuan di bidang pertanian dengan mengembangkan lumbung padi di setiap Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah," pungkasnya.(Pur)