Home / POLITIK / KPUD Banyuasin Lantik 105 Anggota PPK Se Kabupaten Banyuasin 

KPUD Banyuasin Lantik 105 Anggota PPK Se Kabupaten Banyuasin 

(pelitaekspres.com) -BANYUASIN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin secara resmi melantik dan memberikan pembekalan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih Se Kabupaten Banyuasin di Rid’s Hotel Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang di hadiri langsung Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono. Rabu (3/1/23)

” Sebanyak 105 anggota PPK dari 21 kecamatan, 288 wilayah desa, dan 25 kelurahan, di Lantik dan diberi bekal untuk menghadapi pemilu 2024 nanti,” ungkap Wagub Banyuasin yang biasa di panggil Pakde.

Pakde menghimbau para anggota PPK yang telah di lantik untuk segera dan harus mensosialisasikan tentang pemilu 2024, cara pelaksanaan dan peraturan dari pemilihan presiden, pemilihan DPD,  DPR RI, DPRD Provinsi, Gubernur, DPRD kabupaten, dan pemilihan Bupati yang mana akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2024 mendatang

” Kami berharap mereka bekerja dengan sungguh-sungguh, bekerja dengan penuh tanggung jawab, untuk melahirkan para legislator yang handal, kapabel,dan yang selalu melindungi rakyat,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU kabupaten Banyuasin Nurul Mubarok mengatakan setelah pelantikan PPK, pihaknya akan mengumumkan siapa saja yang lolos administrasi pada pendaftaran PPS yang baru saja berakhir.

” InshAllah akan di umumkan Rabu (3/1/23) malam, dan nanti hari Sabtu (6/1/23) akan dilaksanakan Computer Assisted Test (CAT) akan di ambil enam besar yang mana nanti ke enam besar tersebut kami tes wawancara, mohon doa nya kami diberi kelancaran,” kata Mubarok.

Untuk jumlah PPS yang akan di rekrut pihaknya sebanyak 915 anggota dari 305 kelurahan, Mubarok menghimbau untuk para calon PPS jangan percaya pada oknum-oknum yang mengaku dari KPU Kabupaten Banyuasin yang mengiming-iming kan bisa lolos PPS asalkan mau bayar.

” Pada dasarnya KPU tidak menerima itu (uang-red) jangan percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab karena masuk PPS itu gratis tidak di pungut biaya,” tegasnya.(DKD)

 

About admin adminku

Check Also

Ketum RAJA Sangat Berkesan dan Mengapresiasi Penyambutannya di NTB

(pelitaekpres.com) -NTB- Atas undangan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Relawan Anies Jaya (RAJA) NTB dan …

Tinggalkan Balasan