Home / POLITIK / KPU Lantik 780 Anggota PPS Terpilih Di Lampung Selatan

KPU Lantik 780 Anggota PPS Terpilih Di Lampung Selatan

(pelitaekspres.com) -LAMSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung melantik sebanyak 780 anggota panitia pemungutan suara (PPS) terpilih untuk Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi di daerah itu.

“Pelantikan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 Januari 2023 terbagi di 5 titik. Mereka yang dilantik ini sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara,” kata Komisioner KPU Irsan Didik saat melantik PPS di Kecamatan Sidomulyo, Selasa (24/01/2023).

Dia menjelaskan, sebanyak 780 anggota PPS yang dinyatakan lulus seleksi ini telah diumumkan ke publik di wilayah itu, di mana peringkat 1,2 dan 3 ditetapkan sebagai anggota PPS terpilih sedangkan peringkat 4,5 dan 6 sebagai calon pengganti antar waktu.

Para anggota PPS tersebut, kata dia, nantinya akan bertugas di 256 desa dan 4 kelurahan dalam 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, atau setiap desa/kelurahan berjumlah tiga orang.

Kalangan anggota PPS ini setelah dilantik selanjutnya akan langsung bekerja menjalankan tugasnya di lapangan antara lain melakukan verifikasi bakal calon anggota DPD RI, kemudian pemutakhiran data pemilihan dan lainnya.

Dia berharap, kalangan anggota PPS yang terpilih ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga integritas sebagai anggota PPS serta menjaga muruah sebagai penyelenggara pemilu yang independen. ” Tutup Irsan Didik. (Cak Ton)

About admin adminku

Check Also

Tahapan Pelantikan Panwaslu PKD Oleh PANWASLU Distirk Pantai Timur 

(pelitaekspres.com) –SARMI- Guna melaksanakan pengawasan tahapan demi tahap sejak rekrutmen bagi pemuda -pemudi warga Indonesia …

Tinggalkan Balasan