Home / Pemprov / Wagub Chusnunia Lepas keberangkatan PPDI Wilayah Lampung ke Jakarta

Wagub Chusnunia Lepas keberangkatan PPDI Wilayah Lampung ke Jakarta

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Melepas keberangkatan peserta Silaturahmi Nasional (SILATNAS) perangkat desa yang tergabung dalam wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Wilayah Lampung, di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Selasa (24/01/2023).

Hadir dalam Acara Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Wilayah Lampung Triyono beserta pengurus.

Hadir juga Perwakilan dari Kabupaten, diantaranya Lampung Tengah, Lampung Timur, Mesuji, Tulang Bawang, Pesisir Barat, Pesawaran, Tanggamus. Terdapat dua Kabupaten yang tidak ikut serta dalam keberangkatan SILATNAS, yakni Lampung Barat dan Lampung Selatan.

Dalam pelepasan keberangkatan SILATNAS PPDI Wagub Chusnunia berharap kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun, perjalanannya juga lancar, hasil maksud dan tujuan tercapai, juga pulang dengan keadaan sehat.

“Kami ini memimpin lampung punya tanggung jawab penuh untuk memperjuangkan tanpa melihat batasan-batasan, yang penting semua sesuai dengan peraturan kepemerintahan,” ujar Wagub

“Semua yang memiliki aspirasi-aspirasi silahkan di perjuangkan pada SILATNAS, semoga SILATNAS memberikan manfaat positif untuk perjuangan para peserta yang ikut serta berpartisipasi,” lanjut Wagub

Wagub menambahkan bahwa Perangkat desa adalah ujung tombak perjuangan masyarakat, tempat curhat masyarakat, tempat komplain masyarakat, harus sabar menghadapi masyarakat, pelayanan yang bagus adalah kewajiban bagi para perangkat desa.

Sementara itu Ketua PPDI Wilayah Lampung Triyono menyampaikan laporan terkait SILATNAS yang akan dilaksanakan pada Rabu 25 Januari 2023 di Gedung DPR MPR Jakarta. SILATNAS akan dihadiri oleh perwakilan perangkat desa se-Indonesia.

Dari 13 Kabupaten ada 2 Kabupaten yang tidak ikut serta dalam kegiatan yaitu Lampung Barat dan Lampung Selatan tidak ada perwakilan yang mewakili tetapi 11 Kabupaten lainnya hadir. Total peserta yang akan ikut kegiatan SILATNAS sebanyak 472 orang.

Peserta membawa beberapa aspirasi yang akan disampaikan pada agenda SILATNAS, dan Tim PPDI sudah menyusun rancangan materi yang akan dibahas dan akan disampaikan ke Komisi II.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan agar dapat kondusif jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai menimbulkan hal anarkis, masing-masing korlap kabupaten agar bertanggung jawab kepada seluruh peserta atau anggota nya,” ujar Triyono

“Tentunya perjuangan kami untuk tahun ini kita awali dengan agenda SILATNAS dan masih ada banyak perjuangan kedepannya, mohon kiranya dapat mendampingi kami,” tambah Triyono (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

About admin adminku

Check Also

Wagub Chusnunia Mengikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2023 dan Arahan Presiden Joko Widodo

(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, didampingi Kepala OJK Provinsi Lampung dan Kepala …

Tinggalkan Balasan