(pelitaekspres.com) -LAMTIM – Hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117 di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara, Kab. Lampung Timur Senin, (17/7/2023).

Dalam program TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik saja, tapi program  non fisik juga menjadi salah satu unggulan diantaranya kegiatan penyuluhan/sosialisasi bahaya narkoba. Dengan kegiatan ini diharapkan sisi positif atas kehadiran TMMD di Desa tertinggal ini selain meningkatkan perekonomian juga masyarakat mengerti tentang bahaya narkoba .

Pengisi materi, pada kegiatan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN kabupaten lampung timur adalah  Bapak Joko Susilo mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk menambah wawasan seluruh masyarakat Desa Sumber Marga.

“Penyuluhan narkoba ini perlu dilakukan karena bahaya narkoba sangat besar bagi masyarakat khususnya para pelajar, semoga dengan penyuluhan narkoba warga masyarakat yang hari ini bisa hadir menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba sehingga bisa menyampaikan kepada rekan, tetangga maupun sanak saudaranya”, ujar Joko.

Masih menurutnya,”seperti kita ketahui bahwa dampak bahaya narkoba tidak hanya merusak generasi penerus bangsa, tetapi juga sudah banyak menelan korban jiwa yang disebabkan narkoba. Apalagi Kabupaten Lampung Timur juga masuk kategori wilayah darurat Narkoba”, sambungnya.

Diakhir sosialisasi, Joko Susilo berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Sumber Marga meskipun tidak ada TMMD pihaknya siap untuk diundang memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba. (Rls/Ags).

 

Tinggalkan Balasan