Home / Komando / Kekentalan dan Kekraban Makin Erat Antara TNI dengan Warga

Kekentalan dan Kekraban Makin Erat Antara TNI dengan Warga

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Pra TMMD 108 yang dikerjakan di Kabupaten Tulungagung merupakan harapan baru bagi warga desa Ngepoh Kecamatan Tulungagung, dimana dalam pelaksanaan tersebut bertujuan untuk memeratakan pembangunan karena selama ini warga desa tersebut memang membutuhkan pemerataan, karena diketahui bahwa menurut data statistik, Penduduk Desa Ngepoh yang berjumlah 2990 orang ini rata-rata kehidupannya sebagai petani.

Tak ayal, dengan keadaan saat ini di saat pandemi Covid-19 masih ada di Indonesia, membuat warga tersebut penghasilannya menurun. Usaha dan doa pemerintah desa setempat serta pemerintah daerah dalam berupaya untuk memenuhi bantuan kepada warga desa yang kehilangan mata pencaharian akibat pendemi ini tidak kurang-kurang. Namun apa daya hingga saat ini pandemic masih belum mereda. Oleh karena itu warga hanya bisa pasrah menunggu keajaiban dari Tuhan.

Dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini, Desa Ngepoh sebagai sasaran pengerjaannya menjadi berkah bagi warga desa tersebut karena sebentar lagi desanya akan lebih maju dan setidaknya sama dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

Kekompakan anggota Kodim 0807/Tulungagung dengan warga begitu kental di saat pelaksanaan pengurugan mushola. Walau panas terik matahari, mereka tetap semangat dalam bekerja demi impian mereka mendapatkan mushola yang biasa digunakan untuk melakukan shalat secara berjamaah.

Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo merasa dirinya mendapatkan berkah dengan adanya TMMD 108 yang ada di desanya. Dirinya sebagai Kepala desa tentunya tidak dapat berbuat apa-apa selain kata terimakasih kepada TNI dan juga pemerintah daerah dalam kepeduliannya terhadap desanya.

“Mungkin hanya ucapan terima kasih yang bisa saya ucapkan kepada Bapak-bapak TNI dan juga pemerintah daerah karena telah memperhatikan desa kami melalui program TMMD 108 di desa kami,” kata Sunaryo, Kamis (25/6/20).

Ia berharap, ke depan, warga desa selalu ikut berperan aktif membantu para anggota TNI ini dalam melaksanakan pekerjaan di TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung ini dan setelah semua selesai dapat menjaga dan merawat dari hasil pengerjaan tersebut agar apa yang dibangun dapat bertahan lama dan selalu terjaga dengan baik.(*)

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Kehadiran TNI Harus Ada Manfaatnya Untuk Masyarakat Di Sekitar”

(pelitaekspres.com) -BENGKULU – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengingatkan kembali agar …

Tinggalkan Balasan