Home / Komando / Ternyata Begini Cara Meratakan Tanah dengan Alat Tradisional

Ternyata Begini Cara Meratakan Tanah dengan Alat Tradisional

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Warga desa Ngepoh bersama dengan TNI dari Kodim 0807/Tulungagung sudah mulai mengerjakan persiapan-persiapan yang akan dipergunakan dalam pembangunan TMMD 108 Tahun anggaran 2020.

Satu persatu pengerjaan sudah mulai digarap dengan cara gotong royong antara TNI dengan warga. Tak hanya TNI dengan warga saja, pasukan dari pencak silat PSHT juga ikut serta ambil bagian membantu warga desa untuk menyelesaikan program TMMD di Desa Ngepoh.

Pada saat pengurukan halaman mushola yang sebelumnya masih banyak lubang serta tanahnya yang tidak rata ini, baik anggota TNI, warga dan juga dari perguruan Pencak Silat menggunakan alat tradisonal berupa cangkul, linggis dan garu.

Alat tersebut ternyata mempunyai peran masing-masing. Karena dari alat tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda, sehingga harus digunakan sesuai dengan fungsinya.

“Ya tentu kita harus menggunakan alat tradisinal ini dalam pengurukan sesuai dengan fungsinya karena dari segi bentuk aja berbeda,” ujar Serda Exwan, Kamis (25/6/20).

Meskipun dengan alat seadanya dan tradisional, namun mereka tetap semangat dan giat bekerja guna mewujudkan terselesainya pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung. (*)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan