Home / Uncategorized / Kasdim Mencoba Aliran Air MCK Umum di Desa Ngepoh
DINAS KOMINFO ASAHAN

Kasdim Mencoba Aliran Air MCK Umum di Desa Ngepoh

(pelitaekspress.com) - TULUNGAGUNG - Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muji Wahono bersama dengan Danramil 18 dan Babinsa mengecek aliran air dari PDAM yang ada di MCK umum Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Kamis (11/6/20) setelah mengecek lokasi pembangunan mushola.

Dengan ditemani Kepala Desa Ngepoh Sunaryo, Kasdim bersama anggotanya saling berkoordinasi tentang sejauh mana ketersediaan air yang ada di Desa tersebut, pasalnya saat ini masih musim kemarau sehingga ditakutkan sumber air tersebut tidak menyimpan air.

“Memang benar adanya kita sudah mulai pengecekan mata air di Desa Ngepoh ini karena di tempat ini nanti akan dibangun 6 unit MCK yang memang nantinya digunakan untuk umum sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” kata Kasdim.

Lanjutnya, ia bahkan berharap ke depannya, setelah MCK umum ini selesai, warga diharapkan untuk selalu menjaga serta merawatnya agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Saya berharap dengan didirikannya MCK ini setidaknya masyarakat desa ini memiliki MCK yang memenuhi standart kesehatan. Kita tahu sendiri bahwa dengan lingkungan yang sehat dan bebas bau ini akan tercipta tubuh dan jiwa yang sehat pula,” terang Kasdim.

Sementara itu, Kades Ngepoh Sunaryo tak lupa mengucapkan terimakasih karena desanya mendapatkan suatu anugerah dengan pembangunan TMMD 108 yang ditangani langsung oleh TNI bersama dengan warga masyarakatnya secara gotong royong dan bahu membahu. Dengan adanya kegotong royongan ini, Kades yakin bahwa pembangunan pengerjaan TMMD akan sesuai dengan harapan masyarakat.(*)