Home / Komando / Kapten Inf. Djoko Cek Satu- Persatu Bahan Bangunan dengan Teliti

Kapten Inf. Djoko Cek Satu- Persatu Bahan Bangunan dengan Teliti

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG- Masuknya bahan bangunan yang akan dipergunakan dalam pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 sudah mulai berdatangan di lokasi sasaran pengerjaan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam penyediaan bahan bangunan yang akan dipergunakan sehingga tidak akan memakan waktu yang lama, karena dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD ini hanya diberi waktu 30 hari semenjak dibukanya program tersebut.

Oleh karena itu, Kapten Inf. Djoko yang merupakan salah satu anggota Kodim 0807/Tulungagung melakukan pengecekan secara teliti. Satu persatu dihitung serta dicatat dalam sebuah buku kemudian dilaporkan ke Dandim 0807/Tulungagung bahwa segala sesuatu bahan bangunan sudah lengkap dan diterima dengan baik.

“Tentu saja bahan bangunan ini harus kita cek dan kita catat satu persatu karena selain untuk mengetahui jumlah berapa barang yang masuk, juga untuk mengetahui nanti berapa kurangnya jika kekurangan bahan bangunan,” kata Djoko, Selasa (23/6/20).

Lebih lanjut, Kapten Inf. Djoko akan menyerahkan laporan hasil penghitungan bahan bangunan yang sudah di datangkan kepada Dandim 0807/Tulungagung sebagai penanggungjawab pelaksanaan pengerjaan TMMD 108.

Sementara, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar memberikan apresiasi kepada Kapten Infanteri Djoko yang telah dengan teliti dan tanggung jawab melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapten Djoko yang telah mengecek datangnya bahan bangunan ini, sehingga saya dapat dengan mudah untuk memantau keadaannya mendatang dan dapat mengetahui kekurangannya jika terjadi kekurangan bahan material tersebut karena kita harus nbenar-benar teliti dan hati-hati dalam menggunakan anggaran ini,” terang Dandim 0807/Tulungagung.

Dandimpun berharap, setelah dilakukan pengecekan, anggota TNI tetap terus menjaga bahan material tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, karena pelaksanaan TMMD ini adalah merupakan kepentingan warga.(*)

DIBACA 594 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam II/Sriwijaya : “Mewujudkan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu”

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memberikan Kuliah Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.