Home / Komando / Kapten Inf Djoko Cek Kelengkapan Material di Sasaran MCK

Kapten Inf Djoko Cek Kelengkapan Material di Sasaran MCK

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Meski secara resmi Pembukaan TMMD Ke 108 Kodim 0807/Tulungagung akan dilakukan mulai minggu depan, Selasa (30/6/20),  namun berbagai sasaran sudah mulai dilakukan pengerjaannya. Hal ini dikarenakan untuk menghemat waktu karena yang diberikan hanya 30 hari semenjak acara pembukaan di buka.

Bahkan, salah satu sasaran fisik yang sudah mulai  pengerjaannya adalah pembuatan MCK di Desa Ngepoh, Kec. Tanggunggunung. MCK yang dibangun untuk masyarakat umum dengan jumlah 6 bilik dengan tujuan agar warga Desa Ngepoh memiliki sarana MCK umum dan dapat selalu menjaga kesehatan.

Untuk menjamin kelancaran selama proses pengerjaannya nanti, koordinator pengerjaan MCK, Kapten Inf. Djoko mengecek kelengkapan material yang sudah mulai datang. Satu persatu bahan pengerjaan mulai dilakukan pengecekan untuk mengetahui apakah semua sudah disediakan karena mengingat jarak anatara pembelian bahan baku jauh dari lokasi sasaran pengerjaan.

Dikonfirmasi,Djoko mengatakan tujuan dari pembuatan MCK sebagai salah satu sasaran dalam TMMD Ke 108 Kodim 0807/Tulungagung. “Sasaran MCK yang tengah kita kerjakan ini bertujuan agar membudidayakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” Selasa (23/6/2020).

Ia menilai, saat ini masih banyak warga di sana yang belum mempunyai MCK sesuai dengan standart kesehatan. Mereka rata-rata hanya sebagian saja yang memiliki MCK yang layak.

Untuk itulah ia berharap, keberadaan MCK itu nantinya mampu meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Desa Ngepoh sehingga tidak menyebabkan bau bekas pembuangan kotoran manusia. Selain itu, warga diharapkan agar selalu menjaga kebersihan MCK yang telah dibuat nanti sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.(*)

DIBACA 527 kali

About pelitaekspres

Check Also

Dua Fokus Awal Polri Tangani Kerusuhan Arema Vs Persebaya

(pelitaekspres.com) –JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan pihaknya akan bergerak cepat menangani kerusuhan pertandingan sepak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.