Home / Komando / Kabid Humas Polda Sumsel Menghadiri Malam puncak Anugrah Penyiaran Sumsel 2022

Kabid Humas Polda Sumsel Menghadiri Malam puncak Anugrah Penyiaran Sumsel 2022

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel menggelar malam puncak Anugerah Penyiaran Sumsel 2022, Jumat (9/12), di Hotel Beston Pada Kegiatan tersebut diumumkan para peraih Anugerah Penyiaran KPID Sumsel 2022.

“Malam Anugerah Penyiaran Sumsel 2022 yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Sumsel dimulai pukul 19.30. di TVRI Sumsel,” saat dimintai keterangannya oleh wartawan  Komisioner KPID Sumsel sekaligus PIC Anugerah Penyiaran Sumsel 2022 Hasandri Agustiawan SAg MSi didampingi Sekretaris Pelaksana RM Ramadhan S.Kom, Jumat malam (9 /12).

Hasandri mengatakan, ajang paling bergengsi bagi para insan penyiaran di Sumsel ini digelar guna memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada lembaga penyiaran, baik televisi maupun radio yang ada di Sumsel. Adapun tema yang diusung kali ini adalah Aktualisasi Konten Lokal Dalam Mendukung Sumsel Maju Melalui Siaran Digital.

Tahun ini KPID Sumsel memberikan penghargaan untuk lima kategori yaitu kategori Feature Sosial dan Budaya Televisi dan Radio, Program Ramah Anak Televisi dan Radio, Program Talkshow Televisi dan Radio, Presenter Terbaik Televisi dan Radio serta Presenter Favorit Televisi dan Radio pilihan netizen.

“Total ada kurang lebih 200 karya siaran dari puluhan lembaga televisi dan radio yang ikut dalam ajang ini,” kata Hasandri.

Untuk penilaian, KPID Sumsel menyerahkan sepenuhnya kepada para juri. KPID Sumsel memastikan tidak ikut serta dalam penilaian. KPID Sumsel sendiri, dan telah menunjuk lima orang dewan juri yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional. Kelima dewan juri terdiri dari berbagai unsur seperti praktisi penyiaran, akademisi dan budayawan tuturnya

“KPID Sumsel juga  memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang konsisten memberikan perhatian terhadap dunia penyiaran di daerahnya,” kata Hasandri. Dengan penghargaan kepada kepala daerah ini diharapkan menjadi pemicu kepala daerah yang lain agar lebih memberikan perhatian serta kepedulian terhadap lembaga penyiaran di daerah masing-masing.

Dari pantauan Awak media turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Sumsel diwakili Asisten I Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Drs. Edward Candra, M.H, Ketua KPI Pusat diwakili Wakil Ketua KPI Pusat Bpk. Mulyo Hadi Purnomo, Ketua DPRD Provinsi Sumsel diwakili Ketua Komisi I Bpk. Antoni Yuzar, S.H., M.H., Kabidhumas Polda Sumsel diwakili Paur Mitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Sumsel AKP Rama Yudha, Kapolrestabes Palembang diwakili Kasihumas Polrestabes Palembang Kompol Abudhani, S.H, Bupati Banyuasin Bpk. Askolani, S.H., M.H., Sultan Palembang Darussalam Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dan Ketua KPID Babel diwakili Ketua KPID Babel Ibu Sonya Anggia Sukma, S.Pd. (Rls/Ags).

 

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan