Home / POLITIK / Jika Terpilih, Nessy Mustafa Sejahterakan Petani

Jika Terpilih, Nessy Mustafa Sejahterakan Petani

(pelitaekspress.com) -LAMTENG – Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Nessy Kalvia menyatakan komitmennya akan menyejahterakan petani di Lamteng. Seperti, akan membantu petani dalam penyediaan pupuk serta mendongkrak penjualan hasil panennya.

Hal tersebut di sampaikan Nessy Kalvia Mustafa, saat melanjutkan kegiatan rondanya di Kecamatan Seputih Mataram, Sabtu (27/06/2020).

Dalam kegiatan rondanya kali ini, Bacabup Nessy Kalvia yang diusung Partai NasDem dan PKS banyak menyerap keluhan masyarakat. Diantaranya, keamanan, infrastruktur, harga komoditi. Bahkan, sampai pada keluhan kader posyandu.

Nessy Kalvia Mustafa mengatakan, dengan memperbaiki hasil pertanian melalui pupuk berkualitas maka hasilnya pun bisa melimpah. Selain itu, petani juga bisa sejahtera karena penjualannya akan dibantu pemerintah,” ujarnya.

Nessy Kalvia mengaku, akan melanjutkan semua perjuangan yang telah digagas oleh mantan Bupati Lamteng, Mustafa. Salah satunya, adalah kegiatan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan, guna mewujudkan Kabupaten Lamteng aman dan nyaman.

Sementara itu, lanjut Nessy, untuk menangani anjloknya harga komoditi yang melanda petani saat musim panen, akan melanjutkan keberhasilan suaminya Mustafa saat menjadi Bupati Lamteng.

Contohnya, menangani anjloknya harga singkong, dimana pada saat itu, harga singkong di Lamteng mencapai Rp400. “Namun, dengan penanganan yang dilakukan Mustafa harga singkong naik menjadi Rp700.

Jika Allah mengijabah saya menjadi Bupati Lamteng, akan melaksanakan pola penanganan yang dilakukan mantan Bupati Lamteng, Mustafa saat harga singkong di Lamteng anjlok, agar petani sejahtera saat musim panen,” harapnya.

Dengan begitu, lanjut Nessy, harga akan terus dipantau sehingga dapat menguntungkan petani. “Saya berkomitmen petani Lampung Tengah dapat sejahtera jika dapat terpilih pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” tegasnya. (Pur)

 

DIBACA 647 kali

About pelitaekspres

Check Also

10 Anggota DPRD Purwakarta di Panggil Ketua Badan Kehormatan Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Badan Kehormatan DPRD purwakarta kembali panggil anggota DPRD yang beberapa waktu lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.