Home / Komando / Jika Jalan TMMD Reguler Banyumas Jadi, Semua Urusan Lancar

Jika Jalan TMMD Reguler Banyumas Jadi, Semua Urusan Lancar

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Itulah alasan sederhana yang menjadi kebahagiaan bagi Rusmedi (38), salah satu warga Desa Petahunan RT. 04 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terhadap pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di desanya.

“Jika nanti jalan beton yang dibangun jadi, cari pakan ternak gampang,” ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Tak hanya itu, urusan ke ladang dan memasarkan hasil pertanian juga akan lebih mudah karena jalan beton sepanjang 1,8 kilo meter lebar 3,75 meter, nantinya akan menggantikan jalan yang dulunya setapak menuju sawah ladang penduduk.

“Sebagai petani dan juga peternak, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Dandim Banyumas,” ucapnya mengapresiasi.

Sekedar diketahui, sebelum jalan dilebarkan dengan memangkas Bukit Munggang di Desa Petahunan, kondisi jalan adalah setapak dan hanya akses petani menggarap sawah dan ladangnya.

Akses akan lebih sulit dilewati terutama pasca turun hujan dengan kondisi licin. Selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), rabat beton yang sedang dibangun setebal 20 centimeter ini akan menjadi satu-satunya akses kendaraan bermotor untuk tiba langsung ke Obyek Wisata Curug Nangga.

Sebelumnya, air terjun tingkat tujuh ini hanya dapat diakses wisatawan melalui perjalanan kaki menyusuri jalan batu setapak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir dengan waktu tempuh 20-30 menit. (Ags/Aan)

DIBACA 530 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung : Mohon Dukungan Agar Dapat Berikan Rasa Aman Ke Masyarakat

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG–Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.