Home / Komando / Jelang TMMD Dimulai, Dandim 0807/Tulungagung Cek Rumah Tinggal Satgas

Jelang TMMD Dimulai, Dandim 0807/Tulungagung Cek Rumah Tinggal Satgas

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang sebentar lagi akan dibuka tinggal menghitung hari saja. Nanti, disaat pelaksanaan TMMD akan hadir para Satgas TMMD 108 yang akan ditempatkan di rumah warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Tentu saja dengan tinggalnya para Satgas di rumah-rumah warga ini diharapkan anatara TNI dengan warga dapat manunggal menjadi satu sehingga tercipta kebersamaan.

Oleh karena itu, sebelum para Satgas itu hadir di tengah-tengah masyarakat, Dandim 0807/Tulungagung mulai mengecek rumah warga yang akan dijadikan sebagai tempat tinggal mereka. Satu persatu rumahpun mulai dicek mana yang pantas untuk para satgas ditempati karena satgas tersebut tidak hanya satu orang yang tinggal di rumah warga. Mereka biasanya dalam satu rumah ditempati 4 atau 5 orang satgas.

“Kita sudah melakukann pengecekan rumah-rumah warga yang nantinya akan ditempati oleh para Satgas TMMD. Memang seperti biasanya, dalam pelaksanaan TMMD para Satgas diharuskan tinggal di rumah warga agar mereka dapat membaur dengan warga sehingga tercipta kebersamaan dan rasa persaudaraan yang erat antara TNI dengan warga,” kata Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Jumat (26/6/20).

Sementara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo justru mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI karena dengan pelaksanaan TMMD di desanya ini akan membawa harapan dan kehidupan baru dalam meningkatkan ekonomi warga. Dirinya bahkan sangat senang sekali jika para anggota satgas tinggal di rumah warga, karena dengan tinggalnya mereka desa dapat lebih aman. (*)

 

DIBACA 475 kali

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Lampung Hadiri Acara Sertijab Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, menghadiri Acara Serah Terima Jabatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.