Home / Komando / Jumari Jaga Kebersihan Kandang Agar Sapi Piaraannya Sehat

Jumari Jaga Kebersihan Kandang Agar Sapi Piaraannya Sehat

(pelitaekspress.com) -TULUNGAGUNG,- Demi mandapatkan hasil ternak yang baik dan sehat, diperlukan perawatan yang baik dan maksimalpula. Karena dengan perawatan dan pemeliharaan yang benar tentu akan mendapatkan hasil ternak yang sehat dan memiliki nilai tinggi jika dijual di pasaran.

Seperti yang dilakukan Jumari, warga Desa Ngepoh, selalu merawat ternaknya dengan baik. Mulai dari pemberian makanan, memperhatikan kesehatan ternak juga diperlukan perhatian dalam kebersihan kandang. Dirinya tanpa merasa lelah setiap hari selalu membersihkan kandang dari kotoran ternaknya.

“Kandang juga perlu diperhatikan dalam kebersihannya. Oleh karena itu kandang perlu disemprot dan dibersihkan sehingga hewan ternak akan sehat,” kata Jumari, Jumat (26/6/20).

Ia menambahkan, dirinya merasa senang di saat desanya ada pelaksanaan program TMMD karena dengan adanya program TMMD yang saat ini masih pra, dirinya merasa terbantu karena TNI yang melaksanakan pelaksanaan pengerjaan TMMD di desanya dapat membantu dalam pembersihan kandang.

“Saya sangat senang karena dengan datangnya Bapak-bapak TNI yang melaksanakan program pengerjaan TMMD ini, Bapak Babinsa ikut serta membantu membersihkan kandangnya dan memberikan pengetahuan mengenai perawatan hewan ternak yang baik dan benar.(*)

 

About pelitaekspres

Check Also

Rapat Penyampaian Realisasi Anggaran Dan Anev Penganggaran Akhir TA. 2022 Bidhumas Polda Sumsel

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Supriadi, MM memimpin langsung rapat yang …

Tinggalkan Balasan