Home / Komando / Jelang Natal, Satgas Yonif 143/TWEJ Di Pedalaman Papua Lakukan Ini

Jelang Natal, Satgas Yonif 143/TWEJ Di Pedalaman Papua Lakukan Ini

(pelitaekspres.com) -KEEROM –  Satgas Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan Puskesmas Towe Hitam mengadakan Bakti Sosial pengobatan massal untuk warga masyarakat  di Kampung Bias, Distrik Towe Hitam, Kab. Keerom, Papua, Senin (19/12/2022).

Kolaborasi kedua instansi tersebut adalah wujud selarasnya visi dan misi pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang Kesehatan yang berada diwilayah perbatasan RI-PNG.

Turut hadir Dankipur III Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Tukiran, Kapuskesmas Towe Hitam Bapak Alpius Wakur, Amd.Kep., Kepala Suku Kampung Bias Bapak Silas Waky, Para Nakes dan Kader Kesehatan Kampung Towe Hitam.

Disela kegiatan, Dankipur III Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Tukiran mengatakan dalam rangka menyambut Natal dirinya berinisiatif kerjasama dengan Puskesmas setempat untuk menggelar Bakti sosial berupa pengobatan massal kepada warga masyarakat.

“Kami bersyukur mendapat respon sehingga acara ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

“Pengobatan massal gratis ini merupakan wujud kepedulian dan rasa cinta kasih kita kepada masyarakat agar selalu sehat sehingga dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Kapuskesmas Towe Hitam Bapak Alpius Wakur, Amd.Kep. menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ yang telah berkolaborasi dengan Puskesmas Towe.

“Terimakasih Bapak Danki, Sa bersyukur dapat bermitra dengan Satgas Yonif 143/TWEJ dalam melayani kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kami,” jelasnya.

Kampung bias cukup sulit ditempuh dengan kendaraan, terlebih saat hujan karena terhalang aliran sungai yang belum dibangun jembatan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat para Prajurit Wira untuk melakukan yang terbaik demi masyarakat.

Perjuangan para Prajurit Wira terbayar dengan ramai dan antusiasnya warga yang mengikuti pengobatan masal yang diadakan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ dan puskesmas towe.

Bapak Silas Waky, Kepala Suku Kampung Bias mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ dan Puskesmas Towe Hitam atas bantuan pengobatan masal yang diberikan.

“Terimakasih banyak Satgas Yonif 143/TWEJ dan Puskesmas Towe atas bantuan pengobatan yg diberikan, kami yakin ini merupakan berkah Natal. Semoga Tuhan selalu memberi kesuksesan dan keselamatan untuk Bapak”, ucap kepala suku. (Pen Satgas Yonif 143/TWEJ)

About admin adminku

Check Also

Berkunjung ke Kabupaten Blitar, Pangdam V/Brawijaya Bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Beri Pembekalan Istri Prajurit Hingga Ziarah Ke Makam Bung Karno

(pelitaekspres.com) -BLITAR- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., bersama Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, …

Tinggalkan Balasan