Home / POLITIK / Jalinsum Rusak Parah di Lamteng, Azis Syamsudin Segera Sampaikan Ke Menteri PUPR

Jalinsum Rusak Parah di Lamteng, Azis Syamsudin Segera Sampaikan Ke Menteri PUPR

(pelitaekspress.com) -LAMTENG -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Azis Syamsudin menuturkan, terkait kerusakan parah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), akan segera sampaikan langsung aspirasi masyarakat kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), agar segera dilakukan perbaikan.

Menurutnya, dengan adanya perbaikan Jalinsum, maka perekonomian bisa pulih dan keselamatan masyarakat bisa terjaga. Karena ruas jalan ini merupakan roda penggerak ekonomi masyarakat Lampung Tengah.

“Insya Allah, saya siap mengawal amanah ini dan semoga perbaikan jalan nasional ini cepat direalisasikan oleh kementerian PUPR. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan, agar kita semua dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” kata Azis kepada Media ini, Saptu (4 Juli 2020) di selah kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Azis menambahkan, dalam kunjungannya, ia sekaligus memantau kondisi jalan yang ada di Lampung. Menurut politisi Partai Golkar itu, kondisi jalan di Lampung masih banyak yang berlubang dan bergelombang. Kondisi itu menjadi salah satu paktor penyebab terjadinya kecelakaan, terutama bagi para pengguna kendaraan bermotor.

“Saya turun ke Kabupaten Lamteng didampingi, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan. Nah jalan di Lampung ini saya lihat masih banyak berlubang dan bergelombang, ini akan jadi bahan masukan untuk disampaikan ke Kementrian PUPR agar segera dilakukan perbaikan,” tegasnya.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lamteng, Azis Syamsudin gandeng puluhan orang yang tergabung dalam komunitas Motor Gede (Moge) Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Timur, Azis membagikan ratusan paket sembako dan juga masker di Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar.

Azis mengatakan, baksos dilakukan untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kita tau saat ini perekonomian menurun akibat pandemi, pembagian sembako ini untuk membantu masyarakat yang terdampak,” ujarnya di Gedung Relawan Azis Syam Sudin.

Azis berharap, bantuan yang diberikan dapat meringkan masyarakat, khususnya yang terdampak corona. Azis juga tetap mengingatkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Walaupun Lampung ini katanya masuk zona hijau, namun masyarakat harus tetap mematahi protokol yang ditetapkan. Seperti menggunakan masker saat berpergian dan selalu mencuci tangan serta gunakan hand sanitizer,” ujar Azis. (Pur)

 

DIBACA 638 kali

About pelitaekspres

Check Also

10 Anggota DPRD Purwakarta di Panggil Ketua Badan Kehormatan Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Badan Kehormatan DPRD purwakarta kembali panggil anggota DPRD yang beberapa waktu lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.