Home / Komando / Jadi Pemateri Tingkat Dasar Oleh BEM IIB Darmajaya, Ini Yang Disampaikan Kabid Humas Polda Lampung

Jadi Pemateri Tingkat Dasar Oleh BEM IIB Darmajaya, Ini Yang Disampaikan Kabid Humas Polda Lampung

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG— Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., hadiri undangan sebagai pemateri kegiatan latihan keterampilan menajemen mahasiswa tingkat dasar oleh BEM IIB Darmajaya, yang di laksanakan di Pasca Sarjana Darmajaya Lampung, Kamis (5/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio, Bendahara yayasan, Ari mezari alfian, Wakil rektor 2 IIB darmajaya Romi Nazar, Wakil rektor 3 IIB Darmajaya Mukhrian Tahib,
Presiden BEM IIB Darmajaya Rian Fadilah.

Dalam paparan materinya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., ada beberapa hal yang di sampaikan tentang pengambilan keputusan dan pengendalian konflik serta penyebab konflik dan penanganan konflik sosial yang sering terjadi dan bijak dalam bermedia sosial, dalam materi ini di harapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir dalam kegiatan latihan keterampilan ini.

Pandra juga mengatakan bahwa Keterampilan untuk manajemen suatu kegiatan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Keterampilan ini berguna untuk memanajemen kegiatan yang efektif dalam berorganisasi khususnya di lingkungan kampus.

“Dengan harapan mahasiswa tidak sekedar menjadi insan yang handal dalam bidang akademik tetapi juga memiliki kemampuan manajerial yang tangguh sebagai bekal mahasiswa yang merupakan tuntutan zaman di masa mendatang,” imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, Seorang Mahasiswa harus dapat menjabarkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan mampu menjadi agent of change (agen perubahan) mempunyai kemampuan Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spritual, sehingga harapannya menjadi Pemuda-Pemudi yang cerdas, muda dan berbudaya, tutur Pandra.

Dunia di luar kampus penuh dengan persaingan dan tantangan, setiap lulusannya diharuskan memiliki kemampuan lebih agar dapat bersaing dan bertahan di luar kampus, pungkasnya. (dn/penmas)

 

About admin adminku

Check Also

Aksi pembakaran Di PT AKG Bahuga Oleh Sekelompok Massa, Polda Lampung Pastikan Situasi Di Lokasi Kejadian Kondusif

(pelitaekspres.com) –LAMSEL- Pasca aksi pembakaran yang terjadi di PT AKG Bahuga Kabupaten Waykanan, pada hari …

Tinggalkan Balasan