Home / Komando / Inilah Sasaran Fisik TMMD Reguler 108 Banyumas

Inilah Sasaran Fisik TMMD Reguler 108 Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS- Kodim 0701 Banyumas melalui para Babinsa Koramil 15 Pekuncen dan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sudah memulai pembangunan infrastuktur di desa tersebut melalui Pra TMMD Reguler 108 Banyumas.

Harus memangkas bukit untuk membuka jalan yang dulunya setapak untuk membangun rabat beton sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,7 meter dan ketebalan 20 centimeter, membuat pekerjaan harus dimulai sebelum TMMD dibuka akhir bulan ini (30/6).

”Setelah membuka jalan dengan alat berat, tentu adalah pengerasan jalan sebelum dicor. Jadi diharapkan dengan pendahuluan kerja bersama masyarakat, saat TMMD dibuka progres pekerjaan fisik diharapkan tercapai 30 persen,” ungkap Dandim Banyumas melalui Pasiter, Kapten Infanteri Putut Widodo, Senin (15/06/2020).

Selain rabat beton, sasaran dua sasaran fisik lainnya yakni membangun 1 unit jembatan sepanjang 6 meter, lebar 2,3 meter dan  tinggi 2 meter, dan pembangunan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 centimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter, 4 meter, dan 4 meter.

“Sangat berat medan pembangunan akses di Desa Petahunan yang nantinya sebagai akses pertanian dan akses langsung dalam mengangkat potensi wisata desa yaitu Curug Nangga,” imbuhnya.

Putut yakin, semua sasaran fisik tersebut akan selesai tepat waktu sebelum TMMD usai (29/7), dengan bantuan dinas maupun instansi terkait di Kabupaten Banyumas dan juga keterlibatan masyarakat setempat. Pasalnya, yang namanya membangun jalan dengan membelah bukit tentu dalam upaya pengerasan jalan akan sangat sulit dalam distribusi materialnya. (Ags/Aan)

 

 

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan