Home / Komando / Inilah Sambutan Hangat Ala Masyarakat Petahunan Banyumas di Lokasi TMMD

Inilah Sambutan Hangat Ala Masyarakat Petahunan Banyumas di Lokasi TMMD

(pelitaeksprees.com) – BANYUMAS – Mengakhiri peninjauan segala kesiapan untuk menyambut pembukaan TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, juga disambut makan siang oleh masyarakat setempat melalui Ibu-ibu PKH.

Disampaikan Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli (42), bahwa apa yang dilakukan warganya adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas segala gagasan dan infrastruktur umum yang sedang dibangun dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat untuk digunakan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi sektor pertanian dan pariwisata di Obyek Wisata Curug Nangga.

“Tamu pembangunan ini kita sambut dengan menu ala pedesaan yang sehat dan tanpa bahan kimia, yaitu urap, wader dan tempe goring, serta cimplung. Untuk minuman, kita menyediakan kelapa muda,” ujarnya, Kamis (25/6/2020).

Sementara disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, keramahan yang menjadi sambutan hangat dari masyarakat setempat, mendapatkan pujian dari Dandim Banyumas, bukan dari apa yang dihidangkan.

“Pak Dandim berkali-kali memuji antusias masyarakat setempat yang nyengkuyung membantu TNI. Terbukti dari banyaknya ibu-ibu yang terjun langsung membantu TNI dan segenap unsur masyarakat di pekerjaan fisik yaitu pengecoran jalan,” ucapnya mengapresiasi.

Sekedar diketahui, untuk ibu-ibu tidak diwajibkan untuk membantu di TMMD. Hanya warga laki-laki dewasa yang dijadwalkan oleh masing-masing RT/RW.

Sementara sasaran fisiknya meliputi pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong dengan lebar 80 sentimeter tinggi 1 meter dengan panjang 6 meter dan 2 unit 4 meter.

Sedangkan over prestasi fisik yakni pembuatan talud di sejumlah titik jalan rawan longsor, sebagai sarana penguat beton. (Aan)

About pelitaekspres

Check Also

Biroops Polda Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi Bersama PT SWA Terkait Pengamanan Kegiatan Replanting Lahan

(pelitaekspres.com) -PALEMBANG – Biroops Polda Sumsel menggelar rapat koordinasi bersama PT SWA (Sumber Wangi Alam) …

Tinggalkan Balasan