Home / Komando / Inilah Konstruksi Jalan Beton di Atas Riol TMMD Reguler Banyumas

Inilah Konstruksi Jalan Beton di Atas Riol TMMD Reguler Banyumas

(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui Pra TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dilakukan dengan cermat untuk menjaga kualitas bangunan.

Memasuki hari ke-14 pelaksanaan Pra TMMD itu, progres rabat beton setebal 20 centimeter ini mencapai 300 meter, yaitu di titik riol/gorong-gorong ketiga.

Di atas gorong-gorong yang mempunyai volume panjang 4 meter dan lebar 80 centimeter ini, juga ditanam anyaman besi untuk lebih menguatkan jalan beton dan juga gorong-gorong yang ada di bawahnya.

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, pekerjaan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan satu-satunya kendaraan bermotor menuju obyek wisata Curug Nangga ini dilakukan menurut ketentuan yang diprogramkan. Minggu (28/6/2020).

“Kita tetap memperhatikan rancang bangun jalan beton di atas gorong-gorong. Pemasangan rangka besi akan sangat berguna agar beton tidak mudah patah saat menahan beban dari atas, dan juga menguatkan konstruksi riol di bawahnya,” bebernya. (Aan)

DIBACA 608 kali

About pelitaekspres

Check Also

Pangdam V/Brawijaya Melaksanakan Kunjungan Ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat

(pelitaekspres.com) -SIDOARJO,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc., melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren Progresif Bumi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.