Home / Komando / Ini Dia Program TNI yang Dinanti-nantikan Rakyat

Ini Dia Program TNI yang Dinanti-nantikan Rakyat

(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG – Program TNI sejak era jaman Soeharto hingga jaman Jokowi ini merupakan program berkelanjutan yang khusus dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat dalam ikut serta mengisi kemerdekaan RI karena TNI merupakan salah satu soko guru bagi keamanan dan ketertiban rakyat Indonesia dalam menghadapi keamanan negara.

Penorehan darma bakti TNI kepada rakyat Indonesia pada umumnya merupakan salah satu bentuk tanggungjawab serta pengabdian yang besar kepada rakyat Indonesia. Oleh karena itu dalam bentuk wujud kesetiaan TNI kepada rakyat dan wujud rasa terimakasih TNI kepada rakyat yang senantiasa bersinergi dalam segala hal ini, TNI kembali memberikan kado yang terbaik bagi rakyat Indonesia yang saat ini diwujudkan dalam bentuk nyata yaitu TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) yang pelaksanaannya dilaksanakan dalam 1 tahun 3 kali dengan menyasar pembangunan di segala bidang pada desa-desa terpencil, perkotaan kumuh serta wilayah perbatasan.

Tentu saja dalam persiapan direncanakan secara matang agar dalam pengerjaannya nanti dapat sesuai dengan yang diharapkan. Sebelum pelaksanaan pengerjaan dimulai, rapat koordinasi selalu dibutuhkan antara Mabesad dengan Dansatgas yang nantinya mendapatkan program TMMD tersebut.

Meskipun saat ini negara sedang dilanda wabah pandemi Covid-19, namun semangat prajurit TNI tak pernah pudar. Hal inilah yang menjadikan TNI selalu dekat dihati rakyat Indonesia, karena dengan semangat juang yang tinggi dan sumpah prajurit yang selalu dipegang teguh ini segala sesuatu yang berkaitan dengan rakyat tanpa piker panjang selalu di bagian terdepan.

Bahkan Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan Bahtiar, Selasa (9/6/20) pada saat rakornis dengan Mabesad melalui teleconfriend mengatakan, “Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 di wilayah Kabupaten Tulungagung yang dititik beratkan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan bentuk rasa terimakasih kami kepada warga Kabupaten Tulungagung pada umumnya dan juga warga Desa Ngepoh pada khususnya.”

Bahkan dirinya sebagai orang nomer satu di wilayah territorial Kabupaten ini, dirinya merasa mendapatkan kepercayaan dari Mabesad dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD tersebut.

Oleh karena itu, dirinya berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab agar pelaksanaan tersebut sesuai dengan seperti yang diharapkan oleh masyarakat desa Ngepoh pada khususnya dan juga masyarakat Kabupaten pada umumnya.(*)

DIBACA 490 kali

About pelitaekspres

Check Also

Danramil 410-05/TKP Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektor Kecamatan Tanjungkarang Barat

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Danramil 410-05/TKP Kapten Inf Bunyamin menghadiri loka karya mini lintas sektor di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.