(pelitaekspres.com) –PRINGSEWU- Polwan dari Polres Pringsewu melakukan sambang ke sejumlah pemilik toko dalam upaya memberikan imbauan terkait meningkatnya kasus pencurian dengan modus mengutil. Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat setempat.

Kasus pencurian dengan modus mengutil, di mana pelaku mencuri dengan berpura-pura sebagai pelanggan atau pembeli, telah menjadi perhatian serius bagi Polres Pringsewu. Untuk mengatasi hal ini, Polwan Polres Pringsewu menjelaskan kepada pemilik toko mengenai taktik yang biasa digunakan oleh para pencuri dengan modus mengutil dan memberikan saran untuk memperkuat keamanan di sekitar toko mereka.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menegaskan pentingnya kerjasama antara polisi dan pemilik toko serta masyarakat dalam menjaga keamanan. Ia juga mengimbau agar pemilik toko segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada polisi guna memungkinkan tindakan cepat dalam menangani kasus-kasus potensial.

“Kegiatan sambang ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan masyarakat dan meminimalisir potensi tindakan kriminal. Polwan Polres Pringsewu juga memberikan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi jika diperlukan bantuan polisi dalam situasi darurat,” Terang Kapolres Pringsewu melalui release humasnya pada Rabu (27/9/2023) siang

Polres Pringsewu, kata Kapolres, terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. “Dengan sinergi antara polisi, pemilik toko, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga Pringsewu.” tandasnya (*/Mulia Mega )