Home / Pemprov / Gubernur Arinal Melepas Kafilah Lampung  yang Akan Mengikuti  MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

Gubernur Arinal Melepas Kafilah Lampung  yang Akan Mengikuti  MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Kafilah Provinsi Lampung yang akan mengikuti lomba pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan,  bertempat di Mahan Agung, Jumat (07/10/2022).

Dalam sambutannya Gubernur Arinal menyampaikan ungkapan rasa gembira dan bangganya atas kesiapan peserta dan panitia dalam rangka mengikuti lomba MTQ tahun ini.

“Saya merasa gembira dan bangga, karena kesiapan dan persiapan panitia maupun para Kafilah dari berbagai cabang perlombaan telah berjalan dengan baik. Terlebih para Kafilah yang diberangkatkan merupakan peserta terbaik dari yang terbaik di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Gubernur berpesan kepada seluruh Khafilah yang berangkat mengikuti  perlombaan ini untuk memberikan penampilan secara maksimal,  menjaga attitude, menjaga stamina fisik dan suara, serta menjaga kekompakan antar peserta dengan pelatih maupun pendamping,

“Saya berharap seluruh khafilah dapat menempatkan diri dengan baik, jaga attitude selama disana. Dalam 10 hari tolong jaga kesehatan, stamina, dan suara, dan selain menjaga stamina fisik dan suara, tidak kalah penting adalah menjaga kekompakan antar peserta dengan pelatih maupun pendamping. Kebersamaan itu akan menjadi kekuatan untuk membangkitkan semangat juang menyajikan penampilan terbaik,” tuturnya.

Sebagai duta Al Quran Provinsi Lampung, tambah Gubernur Arinal,  seluruh kafilah hendaknya bisa menempatkan diri dengan baik. Prinsipnya, siapa pun duta Provinsi Lampung pada setiap even nasional harus mampu menjadi contoh kebaikan bagi daerah lainnya, merawat toleransi dalam kehidupan beragama dan keberagaman bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengapresiasi kinerja LPTQ serta menyiapkan reward kepada peserta yang berhasil menang pada perlombaan ini,

“Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengapresiasi kinerja LPTQ Provinsi Lampung dalam mempersiapkan keikutsertaan Provinsi Lampung pada MTQ Nasional ke-29 tahun 2022. Ini merupakan Langkah yang tepat agar Provinsi Lampung dapat Berjaya di pentas Nasional”, ucapnya.

Gubernur  kembali berpesan kepada seluruh peserta selama mengikuti MTQ di Provinsi Kalimantan Selatan untuk tetap menjaga nama baik daerah Lampung dan jadikan lomba MTQ ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim sekaligus meningkatkan ukhuwah islamiah – ukhuwah bashariah dan ukhuwah watoniah.

Diakhir, Gubernur berharap perjalanan  seluruh peserta, pendamping dan pelatih lomba MTQ lancar sampai tujuan dan selalu dalam keadaan sehat.

“Mudah-mudahan perjalanannya lancar sampai tujuan. Berangkat dan pulang dalam keadaan sehat, sekaligus membawa oleh-oleh kepada rakyat Lampung berupa juara.” tutupnya.

Gubernur Lampung dalam kesempatan tersebut juga memberikan tali asih kepada 33 peserta dan 6 pelatih yang penyeerahannya dilakukan secara simbolis kepada 6 peserta.

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung selaku Pimpinan Khafilah serta pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

About admin adminku

Check Also

Gubernur Arinal  Meminta Kongres Bahasa Lampung dapat Merumuskan Strategi Menggali, Memelihara, dan Mengembangkan Bahasa Lampung

(pelitaekspres.com) –BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meminta Kongres Bahasa Lampung dapat merumuskan strategi …

Tinggalkan Balasan