Home / Komando / Gotong Royong Warga Desa Ngepoh Manunggal Bersama TNI dalam TMMD 108

Gotong Royong Warga Desa Ngepoh Manunggal Bersama TNI dalam TMMD 108

(pelitaekspress.com)-TULUNGAGUNG- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD, merupakan program lanjutan dari ABRI Masuk Desa yang sudah dilakukan sejak jaman dahulu pada era jaman Presiden Soeharto, dimana dalam program tersebut merupakan wujud kepedulian dan bentuk terimakasih TNI kepada rakyat Indonesia yang selama ini selalu bersama-sama dengan TNI dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Telah diketahui, semenjak jaman era Soeharto sampai Jokowi menjabat sebagai Kepala Negara, program pelaksanaan pembangunan TNI bersama warga tidak ada putusnya. Hal ini merupakan upaya TNI dalam ikut serta melaksanakan pemerataan pembangun di segala bidang terutama di wilayah desa terpencil yang jauh dari kemajuan serta ekonomi yang sangat jauh pendapatannya jika dibandingkan dengan perkotaan.

Melalui program TMMD yang salah satu saat ini dilaksanakan di Desa Ngepoh Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung ini diharapkan akan membawa keberhasilan disegala bidang, karena melalui program tersebut tidak hanya melakukan kegiatan fisik saja, namun juga melaksanakan kegiatan non fisik.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu wujud bentuk ungkapan terima kasih kami sebagai TNI kepada rakyat karena kita sebagai TNI sangat sadar bahwa rakyat merupakan nafas bagi kami dalam menjaga amanah dan juga mengisi kemerdekaan ini untuk menuju Indonesia adil dan makmur sesuai dengan Pancasila sila ke lima yang berbunyi “Keadilan Sosial bagi Seluruhh Rakyat Indonesia,” kata Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Wildan, Senin (22/6/20) saat meninjau lokasi sasaran TMMD.

Lebih lanjut, Dandim Wildan membeberkan bahwa dalam pengerjaan TMMD ini akan berhasil  tentu dengan cara bergotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dengan warga. Oleh karenanya, Dandim berharap nantinya warga harus berperan aktif dalam menyelesaikan tugas mulia ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sunaryo akan ikut serta dalam membantu TNI dalam penyelesaian program TMMD yang ada di desanya agar dapat diselesaikan dengan baik dan dengan hasil yang memuaskan. “Tentunya saya sendiri sebagai kepala desa ini harus juga berperan aktif berbaur dengan masyarakat dan Bapak-bapak TNI ini dalam melaksanakan TMMD. Sayapun merasa gembira dan tak lupa mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada TNI beserta dengan pemerintah daerah yang sudah memperhatikan kami dalam mewujudkan impian kami untuk menjadikan desa ini kedepan yang lebih baik dan lebih maju,” kata Sunaryo.

Tentu saja, lanjutnya, dengan cara bergotong royong dan saling bahu membahu antara TNI bersama dengan warga desa ini, selain dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan hasil yang baik, juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.(*)

About pelitaekspres

Check Also

Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim

(pelitaekspres.com) -MUARA ENIM – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama …

Tinggalkan Balasan