Home / Pemkab / Gelar Senam Bersama dan Jalan Santai.

Gelar Senam Bersama dan Jalan Santai.

(pelitaekspres.com) –TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 PGRI Tahun 2022. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tamiang Layang, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur telah menggelar acara senam pagi bersama dan jalan santai, dipusatkan di halaman SDN 2 Pasar Panas Kecamatan Benua Lima, Rabu (30/11/2022).

Jalan santai ini dilepaskan oleh Plt. Camat Benua Lima Bewini, S.STP, M.IP dihadiri anggota dan Pengurus PGRI, para SD hingga SMA yang berada di wilayah Kecamatan setempat serta Unsur Muspika di wilayah Kecamatan Benua Lima.

Dalam samburannya, Plt.Camat Benua Lima Bewini mengucapkan terima kasih terutama kepada anggota dan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Benua Lima karena sudah menyiapkan dan melaksanakan kegiatan senam dan jalan santai tersebut, ucapnya.

“Jalan santai tersebut, rutenya cukup jauh tapi peserta jalan santai memperintai HUT ke-77 PGRI tetap semangat”.

Selain itu tambahnya, sejak tahun 2020 para Guru khususnya di Kecamatan Benua Lima bekerja secara maksimal meski dalam suasana pandemi covid-19. Para guru ini memang cukup tangguh menjalankan pola pendidikan dari tatap muka hingga menjadi vritual dan ini patut diapresiasi.

“Sualnya anak-anak bisa belajar sampai saat ini karena jasa dari bapak/ibu guru. Menurutmya, Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkap Alumni IPDN ini dihadapan para peserta jalan santai tersebut.

Lebih lanjut Bewini mengatakan, para Guru adalah ujung tombak pembentukan karakter anak selama berada di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, melalui momen HUT ke 77 PGRI saya mengajak Bapak/ibu guru khusus di wilayah Kecamatan Benua Lima agar bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan pendidikan di sekolah.

Selanjutnya, setibanya di halaman SDN 2 Pasar Panas ratusan peserta jalan santai menikmati jagung dan pisang rebus, sambil menunggu undian dooprize yang disiapkan panitia.  Doorprize jalan santai dalam rangka HUT ke 77 PGRI ini berasal dari iuran pengurus PGRI dan sumbangan dari donatur atau pihak ketiga lainya.(SI).

About admin adminku

Check Also

Pemerintah Kabupaten Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Provsu

(pelitaekspres.com) -ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S, Sos, M. Si menerima Kunjungan …

Tinggalkan Balasan