Home / PENDIDIKAN / Forum Rektor Lampung Gelar Rapat Antisipasi Aksi Anarkis

Forum Rektor Lampung Gelar Rapat Antisipasi Aksi Anarkis

(pelitaekspress.com)- BANDARLAMPUNG-Forum Rektor se-Provinsi Lampung klarifikasi terkait aksi demo yang dilakukan mahasiswa dan buruh dihalaman gedung DPRD Provinsi Lampung pada hari Rabu (7/10/20).

Aksi demo yang melibatkan mahasiswa, buruh dan pelajar di depan gedung DPRD Provinsi Lampung awalnya berlangsung dengan tertib dan damai.

Namun setelah para demonstran meminta Ketua DPRD Mingrum Gumay untuk turun ke mimbar orasi dan meminta 85 anggota dewan datang untuk berdiskusi langsung dengan demonstran, aksi unjuk rasa itu menjadi ricuh dan saling bentrok.

Akibat bentrokan yang terjadi itu, beberapa mahasiswa dari peserta demo mengalami luka dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Karena aksi demo yang ricuh kemarin, maka pada Kamis (8/10), Forum Rektor mengadakan rapat membahas antisipasi demo yang anarkis bagi mahasiswa.

“Kita akan rapat forum rektor, akan ada rekomendasi-rekomendasi dari forum rektor. Kami koordinasi dengan BEM tapi dengan perkembangan medsos yang masif kita tidak bisa mengontrol perorang, intinya ada ruang untuk menyampaikan aspirasi sepanjang dilakukan dengan tertib,” ujar Prof. Karomani selaku Rektor Universitas Lampung saat jumpa pers mewakili Forum Rektor. (Niken)

About pelitaekspres

Check Also

IIB Darmajaya Terjunkan 106 Mahasiswa PKPM pada 4 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran

(pelitaekspres.com) -BANDARLAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menurunkan 106 mahasiswa ke empat kecamatan …

Tinggalkan Balasan