Home / POLITIK / Firmansyah-Bustomi, Siap Wujudkan Tujuh Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah

Firmansyah-Bustomi, Siap Wujudkan Tujuh Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah

(pelitaekspress.com)-BANDAR LAMPUNG -Bukan hanya memberikan fasilitas kesehatan dan biaya pengobatan gratis, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah Y. Alfian bersama Prof. Dr. Ir. H. RA. Bustomi Rosadi, MS., juga akan mendirikan poliklinik spesialis di setiap kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Kami selalu mendoakan agar masyarakat Bandar Lampung selalu sehat dan sejahtera. Namun, jika ada masyarakat yang mengalami sakit, kami akan menyiapkan fasilitas klinik spesialis di setiap kecamatan. Tujuannya, agar masyarakat yang mengalami sakit dan perlu penanganan dokter spesialis tidak jauh-jauh ke rumah sakit,” kata Firmansyah Y Alfian, Kamis (25/6/2020).

Hal itu, lanjut Firmsnayah, akan diwujudkan jika masyarakat Bandar Lampung memberikan amanah memimpin kota ini dalam kontestasi politik 2020-2024 pada 9 Desember mendatang. “Itu salah satu program unggulan kami yang akan diwujdukan dalam Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Selain itu, lanjut Bang Firman—panggilan akrab Firmansyah—yang juga dibutuhkan masyarakat komunitas adalah bidang kebudayaan. Dimana, lanjut dia, jika dipercaya memimpin Bandar Lampung, dia dan Prof. Bustomi akan melakukan pelestarian budaya melalui pekan seni dan budaya. “Hal itu termasuk peningkatan dan pengembangan tempat wisata serta penataan taman-taman kota melalui Program Green City,” kata dia, diamini Prof. Bustomi.

Sedangkan Prof. Bustomi menjelaskan, pihaknya akan membangun dan mengembangkan 7 Program Bandar Lampung Cerdas Berjamaah. Yaitu,  Program Gratis Listrik dan PDAM di semua tempat ibadah, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren.

Kemudian, Program Rp1 Miliar per Kelurahan, Pinjaman modal tanpa angunan dan riba, Program Belajar mulai dari SD sampai Sarjana, Program  Berobat Gratis sampai Sehat, Program Pelayanan Bermutu dan Mudah, serta Program Berbudaya dalam Keberagamanan Hidup.

“Untuk Program Pendidikan, kami akan memberikan pendidikan gratis tanpa adanya pungutan komite. Insya Allah akan kami wujudkan bersama Bandar Lampung Cerdas Berjamaah. Yaitu, cerdas spiritual, cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas finansial, dan cerdas sosial,” kata Prof. Bustomi. (**)

DIBACA 357 kali

About pelitaekspres

Check Also

10 Anggota DPRD Purwakarta di Panggil Ketua Badan Kehormatan Ada Apa?

(pelitaekspres.com) -PURWAKARTA – Badan Kehormatan DPRD purwakarta kembali panggil anggota DPRD yang beberapa waktu lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.