Home / NASIONAL / Enam Kali Dapat WTP, AGus Haris Ingatkan Jangan Cepat Puas
DINAS KOMINFO ASAHAN

Enam Kali Dapat WTP, AGus Haris Ingatkan Jangan Cepat Puas

(pelitaekspres.com) – BONTANG- Prestasi kembali diraih pemerintah kota Bontang dengan membukukan enam kali penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Timur, Selasa (23/6) lalu.

Raihan ini dicapai berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bontang Tahun 2019.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris memberikan apresiasi atas capaian prestasi tersebut.

“Pencapaian yang bagus saya pikir, karena tidak mudah mempertahankan  sampai enam kali.
Artinya upaya pemkot cukup efektif dan sesuai dengan aturan yang ada.

Dari jumlah APBD yang ada, perencanaan, dan pertanggungjawban sudah sesuai dengan mekanisme aturan,”ungkapnya sesaat setelah mengikuti rapat komisi gabungan di kantor Setwan, Rabu (24/6) sore.

Kendati demikian, ia mengharapkan Pemkot tidak cepat puas dengan raihan tersebut. Hal ini patut dijadikan pemicu bagi Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder  terkait agar kedepannya melakukan perencanaan sesuai dengan kondisi nyata di instansi masing-masing.

“Semua aparat mulai dari Kepala Perangkat Daerah, Kepala Dinas harus lebih memacu bagaimana merencanakan kegiatan itu di dinas masing-masing yang benar-benar sesuai dengan kondisi riil,”terangnya.

Sambungnya, pencapaian ini jangan dijadikan tolok ukur karena dari sisi kepuasan masyarakat  bisa saja berbeda.

“Pencapaian ini jangan dijadikan tolok ukur karena kepuasan masyarakat itu kan tetap masih ada saja yang belum merasakan (puas).

Dari sisi pelayanan, perencanaan, pelaksanaan, proses dan realisasi mungkin sudah bisa tercapai. Tetapi apakah itu kemudian benar-benar menyentuh pada sendi-sendi kehidupan yang dibutuhkan masyarakat,”jelasnya.

Ia pun berpesan dengan prestasi ini para ASN tetap meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Bontang.

“Tetap saja bagi seluruh ASN, yang bertugas menjadi pelayan bagi masyarakat, harus tetap ditingkatkan (pelayanan) bagi masyarakat Kota Bontang,”pungkasnya. (hp)